500 Peserta Kejuaraan Menembak Seluruh Indonesia Memperebutkan Piala Kapolri 2020

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id||JAKARTA

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis menggelar kejuaraan menembak Kapolri Cup dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara. Kejuaraan menembak yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli hingga 26 Juli ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang berasal dari TNI, Polri, maupun sipil dari berbagai wilayah Indonesia.

Tiga jenis pertandingan yang digelar dalam kejuaraan ini, yaitu tembak reaksi, tembak sasaran, dan duel plat (eksekutif). Untuk tembak reaksi dan duel plat, akan berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Sementara itu untuk tembak sasaran terbagi dua, yakni secara offline di Lapangan Tembak Senayan dan secara daring (online) di polda-polda.

“Kejuaraan menembak itu terbuka bagi para penembak, baik kalangan TNI, Polri, maupun sipil,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono di Lapangan Tembak, Jakarta, Minggu (26/7/2020), seperti yang dilangsir AntaraNews.

Kejuaraan Kapolri Cup memperebutkan uang pembinaan, dua unit pistol, 3.000 butir amunisi, motor, dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam pelaksanaannya Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Para peserta yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib membawa surat keterangan nonreaktif rapid test yang masih berlaku serta wajib menggunakan masker selama kejuaraan berlangsung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MPR RI Bambang Susatyo, S.E., M.B.A., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, para Pejabat Teras Mabes TNI, Polri. (RED)

  • Bagikan