17 Rumah Di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Terendam Banjir

  • Bagikan
17 Rumah Di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Terendam Banjir

targetkasusnews.co.id

LAMPUNG SELATAN, –Sebanyak 17 rumuh warga di Dusun IV Sudul Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, terendam air setingi kurang lebih satu meter.

Air yang merendam belasan rumah warga itu disebabkan luapan Sungai Tangkil yang terletak di dusun IV Sudul Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo akibat guyuran hujan yang terjadi Rabu 5 Januari 2022 sejak pukul 20.00 hingga 23.00 wib, di wilayah setempat

Menurut Kepala Dusun IV Sudul, meluapnya Air Sungai Tangkil di sebabkan penyempitan dan pendangkalan sungai ditambah intensitas curah hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayahnya sekitar, sehingga air meluap dan merendam pemukiman warga.

“Ada 17 rumah warga yang terendam air dengan ketinggian 1 meter lebih.
Ini yang kali ke empatnya terjadi dalam satu bulan ini,”ujar Zaini Irwandani.(Kadus )

Sementara itu Kepala Desa Sukamarga, Siadiantori, berharap kepada pemerintah daerah ada perhatian terhadap warganya yang terkena musibah.
“Ini memang yang ke empat kalinya dalam satu bulan ini Dusun tersebut terdampak luapan Air Sungai Tangkil, namun belum ada perhatian.”kata dia pada Media ini Kamis (6/1/2022)

Menurut Siadiantori pihaknya sudah seringkali mengajukan ke pemerintah Daerah untuk melakukan normalisasi agar tidak terulang kembali disaat turun hujan.
“Sejak 2019 lalu saya sudah sering mengajukan permohonan ke pemerintah agar sungai tersebut dilakukan Normalisasi, namun hingga saat ini tidak ada respon.

“Kami juga berharap kepada pemerintah ada rasa empati terhadap warga kami yang terkena musibah, Karena hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah Daerah, ini yang kali keempatnya kenan banjir.”pungkasnya. (Red)

  • Bagikan