Anggota FKPPI Binjai Turut Membantu Kepolisian Evakuasi Korban Laka Lantas

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || Binjai

Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Binjai. Kali ini, dua warga Langkat tewas tertabrak Truk Mitsubishi Fuso BK 8617 VM, saat melintas menggunakan sepeda motor Honda Beat BK 5260 PAN.

Kedua korban merupakan warga Desa Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan V Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Senin (14/09) sekira Pukul 13.30 WIB.

Sebelum terjadi Lakalantas, ungkap beberapa saksi di lokasi kejadian, korban dengan menaiki sepeda motor melintas dari arah Stabat menuju Kota Binjai. Namun tidak diketahui penyebabnya, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba oleng ke arah kanan, hingga kedua korban terjatuh.

Nahas, diwaktu yang bersamaan T1ruk Mitsubishi Fuso yang dibawa oleh TS (24), melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan pun tidak dapat terhindarkan dan kedua korban tergilas ban truk yang mengakibatkan korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Beruntung bagi supir, warga yang berada di lokasi kejadian langsung mengamankannya agar terhindar dari amukan massa. Namun di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan sekitar 2 Km.

Mendapat informasi adanya kecelakaan Lalulintas. Petugas Kepolisian dari Sat Lantas Polres Binjai, langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta identifikasi terhadap korban. Selanjutnya membawa kedua jenazah korban ke RSUD dr. Djoelham Binjai.

Beberapa anggota FKPPI yang berada di lokasi terlihat membantu pihak kepolisian dalam evakuasi dan pengaturan kemacetan lalu lintas.

“Kita berada di lokasi saat itu dan berusaha mengamankan pelaku, agar tidak dihakimi masa, membantu evakuasi korban, menghubungi dan bersinergi dengan kepolisian di tempat kejadian perkara dan membantu pengaturan lalu lintas bersama Satuan Lantas Polres Binjai,” sebut Erwin Effendi Sinaga, Paian Hamdani, Rudiansyah dan Dicky Sukma Praditya yang ditemui di lokasi kejadian.

Pasca kecelakaan, Polisi mengamankan satu unit truk beserta supir dan 1 unit sepeda motor milik korban sebagai barang bukti dalam kasus kecelakan tersebut.

“Kasus Lakalantas ini masih dalam penyelidikan unit Lakalantas Polres Binjai,” Kata Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting. (Dicky)

  • Bagikan