BAGANA Dan Ketua PC GP Ansor Lampung Timur Bantu Basarnas Mencari Korban Tenggelam

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id / MEDAN

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih Membantu Tim Basarnas Yang sudah 5 Hari Melakukan Pencarian Nelayan Yang Tenggelam diperairan Laut Labuhan Maringgai jum’at 8 Oktober 2021.

Muslih Hadir bersama wakil Ketua PC GP Ansor M.Nur Mustaqim, Kasatkorcab Banser Lamtim Bowo Ngatino dan Kasatkoryon Banser Labuhan Maringgai serta 5 Orang Kader Banser Dari Bagana (Banser Tanggap Bencana ) kelokasi Pos Basarnas di Muara Gading Mas Labuhan Maringgai hari ini Jum’at Pukul 07.30 WIB dan disambut Oleh Ketua tim Basarnas lampung untuk Musibah ini Febri Yanda,
Dit Polairud Polda Lampung Bripka Indra, Penjaga Pos
TNI AL Labuhan Maringgai Peltu Widodo serta Kasatpolairud Polres Lamtim IPTU Yusmawardi. Setelah beramah Tamah Sebentar Tim Bagana PC GP Ansor Lamtim bersama Tim Basarnas segera melakukan pembagian tugas dan Tim Untuk melakukan Pencarian korban Nelayan Tenggelam yang sudah hari kelima ini.

Sebagaimana diketahui melalui keterangan dari Ketua Tim Basarnas Febri Yanda Bahwa Sehubungan dengan Kondisi Arus dan Ombak yg Cukup besar saat ini maka dperlukan tenaga dan energi Yang cukup untuk melakukan pencarian. Nah oleh karenanya Tim akan dibagi dalam 2 sifh yakni pagi dan siang.

Untuk Pagi Ini Yang akan melakukan Tugas pencarian langsung Dipimpin Oleh Febri yanda Dari Basarnas kemudian Peltu Widodo dari TNI Angkatan Laut, Kasat Polairud Polres Lamtim, Ketua PC GP Ansor Lamtim, Kasat Korcab Banser lamtim, dit Polairud Polda Lampung serta beberapa Anggota Banser dan Basarnas. Tim ini akan bergerak menyisir Pantai dan perairan disekitar Lokasi kejadian sampai ke kuala Penet. Selanjutnya Siangnya akan berbeda arah dengan Tim yang berbeda Tutur Febri.

Sementara itu Kasatpolairud Polres Lamtim Menyatakan turut senang dan berterima kasih atas bantuan tenaga dan sumberdaya manusia yg diberikan oleh PC GP Ansor dan Banser Lampung Timur, karena Memang Jumlah Personil kami yang terbatas dengan beban Tugas Utama yg tetap harus dijalankam maka bantuan dari GP Ansor ini sangat berharga terlebih Yang dterjunkan adalah Kader Banser dari sekitar Perairan Laut labuhan Maringgai ini, tentu setidaknya mereka semua sedikit banyak telah mengenal dan memahami seluk beluk perairan dan kendala disini. Hal senada juga di Ungkapkan petugas Pos TNI Al Labuhan maringgai yang mengikuti pencarian hari ini Peltu Widodo. Menurutnya kedepan memang perlu kita ajak banyak fihak untuk mengetahui dan menguasai kemampuan SAR ini. Agar ketika Terjadi hal hal atau musibah seperti ini kita memiliki banyak tenaga untuk mencari sehingga korban akan lebih cepat ditemukan.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H. M.Muslih menyampaikan. Ia dan jajaranya merasa ikut prihatin atas musibah ini terlebih ini sudah hari kelima dari kejadian Korban belum ditemukan. Maka ia dan Kasatkorcab Banser Lamtim berinisiatif untuk ikut membantu Melakukan pencarian Korban. Nah karena TKP musibah Ini ada dilabuhan Maringgai maka ia menerjunkan Kader kader Banser Yang ada di kecamatan labuhan maringgai. Hal ini dimaksudkan selain para banser di sini memiliki kecakapan untuk melakukan tugas dilaut mereka juga lebih memahami arah dan beberapa hal penting yg ada di perairan laut labuhan maringgai sebab kader kader Banser Sini juga banyak dari para Nelayan. Muslih berharap Melalui Keutamaan Hari Jum’at ini Alloh berkenan Memberikan Nikmat berupa dtemujanya korban Nelayan yg tenggelam. Ketika Ditanyai tentang kendala dalam pencarian ini muslih menyampaikan Disamping kondisi Alam Laut yang masih sangat kurang bersahabat karna ombak pasang dan besar ini ia juga menyampaikan masih kurangnya alat alat SAR yang dimiliki oleh Polisi dan Pemda Lamtim ini. Ia berharap dan Yakin Kepemimpinan Baru Lampung Timur Ini akan membawa perubahan Positif bagi penanganan Kecelakaan laut khususnya diperairan lamtim ini.
(Hendra)

  • Bagikan