Baru Menjabat, Kapolsek Percut Sei Tuan Ajak Jurnalis Coffee Morning Bersama

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // MEDAN

Jurnalis menjalin kemitraan yang harmonis, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Muhamad Agustiawan SIK menggelar Coffee Morning dengan sejumlah jurnalis di Warung Mie Aceh Bang Udin, Simpang Unimed, Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/10/2021).

Dalam temu ramah tersebut bukan hanya Kapolsek, turut hadir Wakapolsek Percut Sei Tuan, AKP Karya Tarigan, Kanit Sabara H Manurung, Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, Panit Reskim Iptu Ahmad Akbar, Kasubbag Humas, Aiptu Basramansyah serta belasan jurnalis dari media cetak, online dan televisi.

Kegiatan yang penuh keakraban, santai dan kekeluargaan itu juga agenda silaturahmi terjalinnya kerjasama antara jajaran Polsek Percut Sei Tuan dengan para awak media dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Kendati baru menjabat, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Muhamad Aguatiawan SIK menyampaikan rasa terima kasih dapat bertatap muka dengan para awak media hari ini.

Ia mengatakan kegiatan pertemuan ini merupakan silaturrahmi atau sebagai perkenalan diri satu sama lain antara jurnalis dengan dirinya yang baru menjabat di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Dalam perkenalannya, ia mengaku bahwa awak media bukan asing baginya, sebab pernah pengalaman menulis dikala menjabat sebagai Humas di Polresta Deli Serdang sebelum bertugas di Polda Sumut.

“Saya menitipkan diri kepada rekan-rekan media, kami tidak bisa kerja sendirian jadi marilah kita menjalin hubungan yang baik khususnya pekerjaan, dan maril kita membangun siruasi yang kkmdusif khususnya di wilayah Polse Percut Sei Tuan,” ujar mantan Kanit III Subdit IV/Renakta Dit Krimum Polda Sumut.

Perwira satu melati yang lama berkecimpung di reserse itu menerangkan, dengan adanya kasus viral pedagang pasar gambir hingga Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dicopot hingga ia diamanatkan pimpinan untuk mengambil alih komando di Polsek Percut Sei Tuan.

“Apalagi terkait viralnya kasus pajak gambir. Jadi, kami mohan kepada rekan-rekan untuk bersinergi. Dengan pemberitaan dari rekan-rekan, syukur-syukur bisa menjadi informasi bagi kami,” sambungnya.

Sementara, diceritakan Kompol M. Agustiwan bahwa ia merupakan salah satu personil ketika bertugas di Bareskrim Polri turut terlibat menumpas pembobolan website KPU di Indonesia. Selain itu, ketika menjabat sebagai Kanit III Kriminal Umum Poldasu, pun ia turut mengungkap pembunuhan wartawan Marshal Harahap yang menghebohkan jagad raya di Kabupaten Simalungun.

“Untuk itu, kami tak luput dari kekurangan dan jika ada salah tolong kami diingatkan. Jika ada yang dianggap penting untuk ditanyakan, agar konfirmasi ke Humas, Kanit ataupun kalau urgent sekali bisa ke saya. Karena saya harap semua pemberitaan yang dimuat dapat dikonfirmasi,” pungkasnya.

Diketahui, Kompol Muhammad Agustiawan diangkat Kapolda Sumut menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut dengan nomor ST/105/X/KEP/2021 dikeluarkan pada Rabu tanggal 13 Oktober 2021.

Dalam surat telegram itu tercantum Kompol Muhammad Agustiawan yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit IV/Renakta Direktorat Reskrimum Polda Sumut diangkat menjadi Kapolsek Percut Sei Tuan menggantikan AKP Jan Piter Napitupulu yang dimutasi tugas ke Pama Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan.

(Josua Giawa)

  • Bagikan