Bazar dan Pasar Murah ‘BONUS’, Bobby-Aulia Menginginkan Perubahan Baru Terhadap Pelaku UMKM

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || MEDAN

Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menegaskan bahwa dirinya bersama Bobby Nasution akan berupaya perhatian terhadap nasib para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Kami ingin ada perubahan baru terhadap pelaku UMKM, karena ini masuk dalam visi misi dan program kerja kami nantinya”, kata Aulia Rachman pada acara Bazar UMKM, Pasar Murah 21 kecamatan se-kota Medan dan Deklarasi Relawan Bobby Nasution Untuk Semua (Bonus) di Jalan Perhubungan, Medan, seperti yang dilansir edisimedan.com, Senin (21/9/2020).

Pasangan pengusung #KolaborasiMedanBerkah itu menjelaskan, pihaknyapun telah menyiapkan sejumlah konsep dan strategi agar pelaku UMKM lokal bisa terus tumbuh dan mampu bersaing.

“Ke depannya, tekad kami, seluruh produk-produk UMKM lokal harus bisa masuk ke pasar ritel modern dan sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Medan”, pungkas Aulia.

Berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pameran yang digelar Relawan Bonus Kota Medan. Kegiatan bazar dan pameran UMKM tersebut dilaksanakan di Rumah Pelayan Rakyat di Jalan Perhubungan no 45 Q Polonia Medan mulai pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Pameran yang digelar selama 2 hari ini (21 – 22 September 2020) merupakan salah satu misi dari relawan pendukung Bobby Nasution yang ditujukan untuk mendorong peningkatan UKM.

Bonus Kota Medan berharap bisa semakin membantu peningkatan UKM. Baik dari segi kualitas, kuantitas produksi, dan pemasaran. “Ini sesuai dengan kebijakan Pak Jokowi dan visi mas Bobby Nasution untuk pengembangan UKM dikota Medan,” imbuhnya.

Axel mengatakan bahwa pameran menjadi salah satu upaya dalam pengembangan UKM. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi pameran yang digelar KSI. “Pameran ini bisa menjadi cara yang tepat untuk mengembangkan UKM. Pelaku usaha bisa menemukan pembeli yang tepat,” ucapnya.

Deviden, salah satu pedagang rempah-rempah dan bandrek olahan meminta agar pasangan Bobby-Aulia bisa lebih memperhatikan nasib pelaku UMKM agar bisa bertahan dan berkembang.

“Perhatian kepada UMKM saat ini belom maksimal. Kami ingin Bang Bobby dan Aulia bisa lebih memperhatikan nasib para pelaku usaha ini”, ujar Deviden yang menjadi peserta Bazar UMKM.

Menurutnya, meskipun saat ini pasar UMKM lesu di masa pandemi Covid-19 , namun masih ada pula UMKM yang justru mengalami peningkatan dan banyak dicari seperti rempah-rempah, bandrek, dan jamu olahan yang dikonsumsi warga untuk menjaga daya tahan tubuh.

Usai acara, Aulia Rachman didampingi Ketua Relawan Bonus Axel Sudi Jaya Saragih meninjau sejumlah stan UMKM yang dipamerkan pada acara tersebut. (Red)

  • Bagikan