Berdalih Uang Terimakasih, Oknum Kepling Di Sidorejo Diduga Pungli dan Peras Penerima BLT

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // MEDAN

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) / Bantuan Sosial Tunai telah disalurkan pemerintah di tingkat desa dan kelurahan kepada warga lingkungan I Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Medan.

Namun baru-baru ini, awak media Target Kasus News (TKN), menerima pengaduan masyarakat berinisial P Sihombing bahwa ada oknum Kepala Lingkungan (Kepling) di Kelurahan Sidorejo yang melakukan pemerasan kepada masyarakat terkait dana BLT/BST tersebut, kejadian pelaporan diterima pada Rabu (21/04/2021).

Oknum Kepling lingkungan 1 Kelurahan Sidorejo diduga kuat telah melakukan pemerasan terhadap warga atas BLT/BST. Menurut pengakuan warga dan dari rekaman suara sebagai bukti Oknum tersebut melakukan pungutan liar (Pungli) secara paksa, kepada masyarakat yang menerima bantuan uang tunai tersebut, dan mengancam tidak akan menyerahkan dana tersebut bila tidak memberikan “uang terimakasih” kepada oknum.

Pelapor menyertakan bukti rekaman. Awak media TKN beserta masyarakat yang melapor bersama-sama meminta konfirmasi kepada ibu Lurah Sidorejo Ranafiah Lubis, S.H agar memanggil anggotanya selaku Kepling lingkungan 1 inisial RM agar oknum Kepling tersebut tidak dapat mengelak dan mengakui tindakannya tersebut, dan meminta Lurah Sidorejo untuk memberikan sanksi.

Masyarakat berharap ada itikad baik dari oknum Kepling terhadap warga yg dirugikan dan meminta kepada pihak aparat kepolisian agar bertindak tegas dan mengusut tuntas kejadian ini agar memenuhi rasa keadilan terhadap masyarakat sekaligus efek jera terhadap oknum yang menyalahgunakan wewenang jabatannya.

Kami sebagai awak media akan terus mengawal kasus ini sampai ke ranah hukum. (Nando t)

  • Bagikan