Berita  

BNN Tes Urin Pejabat Kejati Jateng

BNN Tes Urin Pejabat Kejati Jateng

targetkasusnews.co.id // BANYUMAS

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menggelar test urine untuk seluruh pegawai dan non pegawai yang ada dilingkungan Kejati Jateng.Kegiatan yang berlangsung, Kamis (24/11/2022) di lantai 4 kantor Kejati Jateng tersebut, kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jateng, Bambang Tejo. S.H, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik para pejabat maupun staf, termasuk tenaga honorer, security, cleaning service dan teknisi yang ada di kantor Kejati Jateng.

Kegiatan ini masih kata Bambang Tejo, menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN-P4GN) Tahun 2020-2024.

“Terkait tes urine serentak bagi pegawai di lingkungan Kejaksaan, ini juga sebagai tindak lanjut instruksi dari pimpinan Kejaksaan Agung untuk melaksanakan cek urine, guna melindungi ASN pada Kejati Jateng dan menghindarkan mereka dari penyalahgunaan narkoba.Kegiatan ini, dilaksanakan berkala, supaya ASN terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Sejauh ini di Kejati Jateng, belum ada pegawai yang dinyatakan terindikasi penyalahgunaan narkoba.Sejauh ini di Kejati Jateng, belum ada pegawai yang dinyatakan terindikasi penyalahgunaan narkoba,” tandas Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jateng, Bambang Tejo. S.H. ( Banyumas – Trie )