Bunda PAUD Pakpak Bharat Buka Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas

  • Bagikan

TargetkasusNews.co.id // Pakpak Bharat

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pakpak Bharat yang juga adalah istri Bupati Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Benrhard Tumanggor hari ini (21/10/2021) membuka Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar berkualitas bagi tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang dipusatkan di Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok ini diselenggarakan bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pendidikan Anak Usia Dini akan menjadi salah satu perioritas utama kita dalam upaya mencapai dan membentuk generasi emas Pakpak Bharat dimasa yang akan datang, merupakan landasan utama kita dalam peningkatan mutu dan kualitas SDM kita, dan anda semua yang ada di sini, mengikuti pelatihan ini, adalah agen perubahan untuk membangun Pakpak Bharat yang lebih baik, ungkap Ny. Juniatry dalam sambutannya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Manihar Tumanggor menyinggung tentang kondisi pendidikan terkini yang banyak mengalami kendala ditengah pandemi covid 19 yang masih melanda.

Dalam situasi saat ini sangat diharapkan supaya kita menjadi garda terdepan pendidikan kita, Pendidikan Anak Usia Dini adakah landasan awal dalam mengenalkan dunia pendidikan kepada anak-anak, mendorong keinginan belajar bagi sang anak untuk kelak membentuk karakter mereka, ungkap Manihar Tumanggor di lokasi acara.

Kegiatan ini dilatarbelakangi kesadaran bersama bahwa pendidikan berkualitas merupakan investasi penting bagi bangsa ini, lingkungan belajar yang berkualitas juga merupakan salah satu elemen penting dalam kerangka PAUD yang berkualitas.

Maka berangkat atas dasar kesadaran itulah Pendidikan dan Pelatihan ini kami selenggarakan, selain itu tujuan dari pelatihan ini juga adalah guna mendorong PKG PAUD untuk berperan dalam mendampingi satuan Kerja PAUD agar dapat menyediakan lingkungan belajar yang berkualitas, ungkap Ketua panitia pelaksana Khaidar Hilman Banurea, S.Pd saat menyampaikan laporannya.

Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar ini sendiri rencananya akan diselenggarakan selama dua hari dengan mendatangkan para tenaga pengajar dari Medan dan Jakarta.( Agus Padang)

  • Bagikan