Bupati Bengkalis Buka Turnamen Sepakbola Antar Pelajar

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Bupati Kasmarni membuka secara langsung Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, di Stadion Mini, Kecamatan Rupat Utara, Jum’at (19/11/2021).

Turnamen ini diikuti oleh 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan masing-masing kecamatan mengutus 1 kesebelasan.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola oleh Bupati Kasmarni kepada Lukmanul Hakim, Wasit Lisensi C1 Nasional yang pernah memimpin Liga 2 Nasional, Elit Pro Academy (EPA) Tahun 2019 dan 2021.

Bupati Kasmarni mengatakan, salah satu tujuan pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang meliputi kualitas mental dan fisik. Semua itu akan terwujud, melalui olahraga.

“Dari olahraga, kita dapat membentuk watak dan keperibadian yang memiliki disiplin dan sportivitas tinggi,” ungkapnya.

Turnamen ini diharapkan Kasmarni bisa menjadi cara untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kabupaten Bengkalis.

Kadisparbudpora Edi Sakura mengungkapkan, turnamen ini ditujukan memilih olahragawan berbakat untuk dibina dalam jangka panjang sekaligus menjaring atlet pelajar yang akan dipersiapkan untuk mengikuti POPDA Provinsi Riau 2022 mendatang.

“Peserta kegiatan ini adalah siswa SD, SMP dan SMA, masing-masing kecamatan mengutus 15 orang pemain, 22 orang pelatih dan melibatkan 10 orang wasit,”jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazi, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Rls / koto

  • Bagikan