Bupati Bengkalis Membuka Secara Resmi Vaksinasi Kompak Sebanyak 5000 Dosis di Tiga Kecamatan

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona ( Covid-19) Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis Senin pagi (04/10/2021) melaksanakan sekaligus mensukseskan Vaksinasi Kompak sebanyak 5000 dosis vaksin yang tergabung di tiga Kecamatan, Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan. Vaksinasi Kompak ini dilaksanakan di Gedung Pasar Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung Sabtu pagi tanggal 02 Oktober 2021 hingga Minggu tanggal 03 Oktober 2021, turut disukseskan oleh tujuh Puskesmas dan Klinik. Diantarnya
Puskesmas Sabangar, Puskesmas Balai Makam, Puskesmas Duri Kota, Puskesmas Pematang Pudu, Puskesmas Pinggir dan Puskesmas Muara Basung serta Klinik Polres Bengkalis.

Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini bagi masyarakat, kita ketahui pelayanan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan selama dua hari merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab kami selaku Pemerintah Daerah dalam meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok masyarakat, guna memutus penyebaran Covid-19.

Hal tersebut tentunya sebagai bentuk implementasi dari cita-cita kita bersama yang telah kami cantumkan dalam salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni melalui program akses sosial dan jaminan kesehatan total bagi masyarakat, agar tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, jelas Kasmarni.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah, telah ditetapkan bahwa 70% dari jumlah penduduk indonesia, harus mendapatkan vaksinasi sebagai langkah menciptakan kekebalan herd immunity. Kebijakan tersebut perlu kita tindak lanjuti di daerah. Artinya, 70%, atau sebanyak 334.092 jiwa, dari total jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis harus mendapatkan vaksinasi. Alhamdulillah, sampai saat ini, jumlah masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah mengikuti vaksinasi sebanyak 95,134 jiwa atau sekitar 28,48%,” ungkap Bupati Kasmarni.

Diakhir kegiatan Bupati Kasmarni didampingi kepala dinas kesehatan, Dandim 0303 Bengkalis Waka Polres Bengkalis, Kepala dinas tenaga kerja Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan serta sejumlah Kepala UPT Puskesmas dari tiga Kecamatan melanjutkan peninjauan jalanya vaksinasi sembari memberikan semangat kepada para tenaga medis dan peserta vaksin.

Hadir turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis diwakili Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Kholijah, Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy, Camat Pinggir Azuar.

rls/koto

  • Bagikan