Bupati Dairi Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara

Bupati Dairi Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara

Target kasus news.co.id // Dairi

Medan – Usai mengikuti Pertemuan Tahunan Bank Indonesia secara virtual dari Jakarta, di kesempatan yang sama, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama kepala daerah se provinsi Sumatera Utara mengikuti pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sumatera Utara, Rabu (30/11/2022) di ballroom Hotel Adi Mulya, Medan.

Dalam pertemuan ini, Deputi kepala perwakilan BI Sumut, Ibrahim menyampaikan akan terus meningkatkan penggunaan keuangan digital. Dengan perkembangan saat ini, perekonomian Sumut akan meningkat dan bergerak pada angka 4,1-4,9 %.

Dikatakan Ibrahim, Sinergi kebijakan yang erat antara BI, pemerintah pusat dan daerah dengan perkembangan tekini, maka prospek ekonomi Sumut akan tetap kuat walau tetap harus hati-hati sebagaimana pesan presiden.

Sementara itu menanggapi kegiatan pertemuan tahunan BI serta arahan dan pesan presiden agar tetap berhati-hati walau kondisi ekonomi Indonesia kuat, Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu menaggapi serius. Eddy menyebut, issu paling besar adalah inflasi, dimana diprediksi inflasi di tahun depan akan lebih komplek.

“Saat ini apa yang kita lakukan masih on track. Sehabis dari sini, kita harus segera lakukan percepatan termasuk Kawasan Pertanian Terpadu (KPT).dan pengembangan komoditi lainnya,. Jadi pertemuan hari ini sangat relevan dengan apa yang kita lakukan di Dairi,” kata Bupati.

Soal pesan presiden hati-hati walau ekonomi Indonesia masih stabil, Bupati menanggapi bahwa kondisi baik ini jangan membuat kita terlena.

“Bila memperoleh sesuatu yang baik kita tidak boleh terlena karena mungkin saja ada bahaya besar di tahun depan. Jadi bagi kami sebagai kepala daerah harus betul-betul mengkonsolidasi pemikiranlah,” katanya mengakhiri.

Hadir juga mewakili Gubsu, Agus Tripriyono, selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemprovsu, Forkopimda Pemprovsu, para kepala daerah se provinsi Sumatera Utara dan undanagn lainnya.(DAI/ AP)