Bupati Eddy Berutu Tinjau Lokasi Lahan Pembangunan SMA di Kecamatan Gunung Sitember

Bupati Eddy Berutu Tinjau Lokasi Lahan Pembangunan SMA di Kecamatan Gunung Sitember

Target kasus news.co.id // Dairi

Gunung Sitember – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu meninjau lokasi pembangunan SMA Gunung Sitember di Desa Sitember Kecamatan Gunung Sitember, Kamis (23/6/2022).

Bupati Eddy Berutu menegaskan dirinya mendukung penuh atas pembangunan SMA Gunung Sitember yang digadang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Eddy Berutu mengatakan, pihaknya sudah setahun lalu mengusahakan kepada Provinsi agar dibangun sekolah di Kecamatan Gunung Sitember.

“Kami sudah mengusahakan tahun lalu kepada provinsi, untuk dibangun sekolah dan sekarang kami melihat lahannya,” ungkapnya.

Menurutnya, lokasi tersebut dinilai cukup bagus dengan penambahan pemandangan alam yang cukup indah.

“Menurut saya lokasinya sangat bagus. Karena ada pemandangan alam yang cukup indah, kontur tanahnya juga cukup bagus dan lokasi ini merupakan jalan penghubung 2 desa,” sebutnya.

Dirinya berharap pembangunan sekolah ini dapat mempermudah akses bagi anak – anak sekolah untuk dapat bersekolah di Kecamatannya sendiri.

“Mudah – mudahan, pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut mendukung pembangunan sekolah ini, sehingga tahun ini sudah dapat kita kerjakan,” tutupnya.

Diketahui, sekolah itu akan menjadi tempat satu-satunya sekolah anak – anak yang berada di 8 desa Kecamatan Gunung Sitember.

Sebelumnya, para siswa jika ingin bersekolah harus berangkat ke Kecamatan Tigalingga yang jarak tempuh waktu perjalanan hampir setengah jam menggunakan sepeda motor.( DAI/ AP)

.

.

.

CATATAN REDAKSI : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan (12) Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email : targetkasusnews20@gmail.com atau ke 085270580001. Terima kasih.