Bupati Franc Terima Kunjungan Silahturahmi Tokoh Masyarakat Pakpak Bharat

  • Bagikan
Bupati Franc Terima Kunjungan Silahturahmi Tokoh Masyarakat Pakpak Bharat

Target Kasus News.co.id // Pakpak bharat

Disela kesibukan dalam menggerakkan roda Pemerintahan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor selalu menyempatkan diri untuk bertemu para tokoh sepuh dan tokoh masyarakat guna meminta saran dan masukan dalam merumuskan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat. Seperti hari ini (12/01/2022) di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menerima Kunjungan Drs. Jusen Berutu beserta rombongan, sosok yang sangat lekat dengan dunia pendidikan ini datang bersilaturahmi dan sekaligus menyampaiakan ucapan selamat tahun baru bagi Bupati dan seluruh keluarga.

Jusen Berutu melihat bahwa membangun Pakpak Bharat harus dilakukan dengan menggali seluruh partisipasi masyarakat.

Membangun Pakpak Bharat ini seyogyanya harus dimulai dari diri sendiri, karena mustahil bagi seseorang untuk merubah orang lain kalau dia tidak mampu merubah dirinya sendiri, membangun diri sendiri dan keluarga tentu outcome nya adalah membangun Pakpak Bharat, ungkap Jusen Berutu dalam pertemuan ini.

Jusen Berutu menambahkan bahwa masyarakat perlu merubah mindset dan arah berpikir dengan menyatukan persepsi dalam rangka membangun Kabupaten ini.

Oleh karena itu peningatan Sumber Daya Manusia masyarat sangat dibutuhkan, ungkap Jusen Berutu kemudian Pada pertemuan ini Jusen Berutu juga menjelaskan beberapa program kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumangor sendiri sangat mengapresiasi atas masukan dari Tokoh Masyarakat ini, Sebuah masukan yang sangat berharga dan perlu kita aplikasikan dalam program-program kerja kita, saya minta Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Dinas PMDPPKB untuk merancang kegiatan atas usulan-usulan ini untuk dapat diadopsi melalui APBD dan APBDes. Saya selaku Bupati Pakpak Bharat sangat berterimakasih atas bimbingan dari seluruh orang tua kita, tokoh masyarakat dan bahkan masyarakat untuk memberikan masukan-masukan terutama dalam menyatukan persepsi untuk membangun Pakpak Bharat lebih baik. Saya yakin dan percaya kalau kita semua, Pemerintah, Tokoh masyarakat, dan masyarakat itu sendiri sada kata sada orjok niscaya cita dan asa menggapai Pakpak Bharat yang nduma aka segera terwujud, pungkas Bupati kemudian.

Turut mendampingi Bupati dalam acara ini Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, MM, Kepala Dinas UMKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Pakpak Bharat, Hidayat Berutu, MAP dan sejumlah Pejabat lainnya.
( Agus Padang)

  • Bagikan