Bupati H. Sukiman : Meresmikan Jalan desa Bangun Purba sebagai Infrastruktur Kesejahteraan Masyarakat*

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id||ROKAN HULU

Desa Bangun Purba telah dapat perhatian dari pemerintah kabupaten Rokan hulu H. Sukiman terbukti dengan ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat seperti Jalan, jembatan maupun contoh sederet sarana infrastruktur yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat, hal ini yang menjadi Fokus Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman untuk mewujudkan “Membangun Desa Menata Kota”.

Dengan diresmikannya Jalan PPK Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu Ia berharap dapat meningkatkan kebutuhan dan perekonomian masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati H. Sukiman saat meresmikan Jalan PPK di Desa Bangun Purba, pada Senin pagi 23 , 7 , 2020 , jam 10 25 wib di kantor desa

Peresmian jalan PKK ini ditandai dengan Penguntingan pita oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si serta Kepala OPD lainnya, Camat Bangun Purba Admiral SP, Kades Bangun Purba Risman A.Md dan ratusan masyarakat.

Pemkab Rohul di bawah kepemimpinan Bupati H. Sukiman sedang gencarnya dan fokus melaksanakan pembangunan sarana infrastruktur. Mulai dari tahun 2017 hingga 2019, Pemkab Rohul telah membangun Aspal jalan sepanjang 170 KM.

Pelaksanaannya pun tak hanya se batas didasarkan pada program, ia juga menyampaikan juga berdasarkan atas dari aspirasi masyarakat.

Beliau juga menyampaikan sudah saatnya pembangunan didesa di Prioritaskan untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Pedesaan.

“Pembangunan jalan PPK ini kita harapkan dapat dirasakan masyarakat agar perekonomian masyarakat dan kesejahteraan bisa meningkat, untuk menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, tahun depan akan kita lanjutkan pembangunannya, untuk mewujudkan membangun desa menata kota,” harap Sukiman

Lanjut Sukiman, selama ini, salah satu bidang pembangunan yang menjadi prioritas kepemimpinannya adalah pembangunan Infrastruktur di Pedesaan.

Pasalnya, keberadaan jalan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya sekadar menjadi penghubung antar desa, namun jalan juga sangat berperan besar dalam aktivitas perekonomian warga.

Dengan telah di bangunnya infrastruktur jalan menunjang prekonomian dan diresmikannya Jalan PPK ini, Bupati Rohul H. Sukiman berharap kepada masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut, agar konstruksinya tahan lebih lama.

Kemudian, Kepala Dinas PPUR Rohul Anton ST MM saat dikonfirmasi mengatakan, Jalan PPK Desa Bangun Purba ini dibangun melalui APBD tahun Anggaran 2019. Hingga Tahun 2017 sampai 2019, Pemkab Rohul dibawah kepemimpinan Bupati H. Sukiman telah membangun infastruktur jalan sepanjang 170 KM.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bangun Purba Risman AMd menyampaikan kepada awak media beliau mengatakan bahwa pada prinsipnya jalan ini di bangun Pemkab, untuk menghubungkan Desa Tangun dengan Desa Bangun Purba dengan panjang jalan PPK ini 1 KM yang dibangun pada tahun 2019.

“Saya atas nama warga Bangun Purba mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul. Harapan kita kedepannya ada pengembangan dan berkelanjutan pembangunan jalan PPK ini, panjang jalan ini 1 KM, kira-kira masih kurang 1,8 KM hingga ke Desa Tangun,” ujarnya

“Karena jalan ini selain penghubung antar Desa, jalan ini juga memudahkan akses transportasi bagi pelajar tingkat SMP dan Petani yang mengeluarkan hasil pertaniannya,” tambah Risman

Diakui Risman, masyarakat berharap kepada Bupati Rohul H. Sukiman untuk menambah ruas aspal jalan PPK ini hingga tembus ke Desa Tangun. Dinamakan jalan PPK, dikatakan Risman karena pada waktu itu ada program pengembangan Kecamatan (PPK) sehingga terciptalah nama itu hingga kini masih tetap dipakai ” ungkapnya(A Y TANJUNG)

  • Bagikan