Berita  

Bupati Humbahas Buka Diklat Capaskibraka Tahun 2023

Bupati Humbahas Buka Diklat Capaskibraka Tahun 2023

Target Kasus News.co.id

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Makden Sihombing, S.Sos, MM membuka secara resmi Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2023 03-08 di kecamatan Doloksanggul.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Makden Sihombing, S.Sos, MM menyampaikan bahwa Capaskibraka yang berjumlah 40 yang terpilih saat ini tentunya sudah melalui seleksi yang dilaksanakan oleh panitia.

Karna itu, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan waktu dan pikirannya sehingga Diklat Capaskibraka tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik.

Salah satu indikator keberhasilan detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2023 adalah ditangan adik-adik Paskibraka. Oleh karena itu, pelatihan ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya.
Selain itu, diharapkan Capaskibraka dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan ini mampu menunjukkan bahwa adik-adik adalah putra, putri terbaik Humbang Hasundutan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI nantinya.

Sementara itu dalam laporan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbang Hasundutan, Jakkon Halomoan Marbun, SE, MM menyampaikan bahwa tujuan diklat Capaskibraka ini adalah untuk membentuk mental, melatih kesiapan fisik, membangkitkan rasa nasionalisme dan membentuk karakter pemuda yang kuat, beriman dan taqwa kepada TYME sehingga memiliki akhlak dan moral yang mulia.

Pembukaan ini dihadiri oleh Dandim 0210/TU yang diwakili Pabung Humbahas, Mayor Ojak Simarmata, Kajari yang diwakili Togi Hasibuan, Kapolres yang diwakili Aiptu Rustam, Instruktur Pelatih dari TNI/ POLRI dan Purna Paskibraka Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebelum acara Pembukaan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan dimulai, diawali dengan Penyambutan Peserta Calon Paskibra yang diberi nama Kegiatan Tantingan, tanda akan dimulainya Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan. yang dimulai hari ini Kamis 03 Agustus 2022 s.d 17 Agustus 2023 bertempat di Hotel dan Resto Martin Anugerah, Doloksanggul.

Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan ini terdiri dari 40 Orang peserta dari Siswa/i SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Humbang Hasundutan, dan akan dibina dan dilatih oleh instruktur dari TNI / POLRI dan Purna Paskibra Kabupaten Humbang Hasundutan.
(Jandi P)