Bupati Kasmarni Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Arafah Duri

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Arafah Duri, Rabu (20/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan tausiyah agama oleh ustad H. Zulfikar Nikmat. Turut hadir Anggota DPRD Bengkalis Hendri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Toharudin, Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau yang juga Ketua Umum Masjid Arafah Duri Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Aulia Army Efendi serta masyarakat di Gerbang Permata.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan saat ini kita sudah berada di bulan Rabi’ul Awal 1443 hijriyah, bulan di mana kita sebagai umat Islam merasa sangat bahagia. Bagaimana tidak, 14 abad yang lalu, pada bulan ini, seorang nabi terakhir, telah lahir ke muka bumi, tidak lain tidak bukan beliau adalah Rasulullah Muhammad SAW. Seorang ummat manusia yang diberikan wahyu oleh Allah sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam.

“Energi kebahagiaan atas kedatangan nabi akhir zaman, yang hari ini kita sambut dengan majelis ilmu, mari kita salurkan dengan sikap untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan beliau, salah satunya adalah dengan memperbanyak sholawat serta amalan-amalan sunnah yang telah beliau ajarkan kepada kita semua. Mari kita jadikan momentum bulan Rabiul Awwal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, guna memacu diri kita sendiri dan juga keluarga, untuk senantiasa meneladani dan mencintai diri Rasulullah SAW,” ajak Kasmarni.

Dalam konsep pembangunan yang kami canangkan lima tahun kedepan tambah Bupati Kasmarni dihadapan masyarakat di Gerbang Permata, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak saja membangun infrastruktur semata, namun pembangunan rohani masyarakat juga tetap menjadi perhatian kami, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam.

“Dalam salah satu dari delapan program unggulan kami Pemerintah Daerah, termuat kegiatan “Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan” serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa. Dengan tujuan agar terwujudnya cita-cita pembangunan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera”, ujarnya.

Kemudian dalam tausiyah ustadz H. Zulfikar Nikmat menjelaskan secara singkat riwayat kelahiran dan perjalanan nabi Muhammad SAW, Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah bagi ummat manusia. Mengenalkan sejarah Rasulullah menjadi hal penting agar remaja tidak kehilangan keteladanan yang baik. Salah satunya dengan menggelar kajian spesial peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dew/Prokopim / koto

  • Bagikan