Bupati Lampung Timur Dampingi Penerima Penghargaan Kalpatura Tahun 2021

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // JAKARTA

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo Mendampingi penerimaan Penganugerahan Penghargaan Kalpatura Tahun 2021 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Kamis(14/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup provinsi Ir.Y.Ruchyansyah.

Penghargaan Kalpataru adalah Penghargaan yang diberikan kepada mereka, baik individu, maupun kelompok, yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan, dan membina Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan Kalpataru merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penganugerahaan Kalpataru Tahun 2021 dilaksanakan secara hybrid (faktual-virtual) oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. Dengan penerapan protokol Covid-19. Sedangkan pelaksanaan virtual dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan YouTube. Para penerima Penghargaan Kalpataru akan mendapatkan Trophy Kalpataru, Piagam, Hadiah Uang Tunai dan Dana Replikasi Kegiatan Kalpataru.

Bupati Dawam berharap dengan adanya penghargaan tersebut bisa memotivasi masyarakat Lampung Timur untuk lebih berprestasi.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan juara kalpataru dalam “Kategori Pembina Lingkungan” yang diterima oleh Pak Suhadak yang tentunya menjadi kebanggaan Lampung Timur, semoga memotivasi seluruh masyarakat Lampung Timur bahwa kita bisa berprestasi berinovasi untuk kemajuan dan menjadi kebanggan Kabupaten Lampung Timur. Harapan kedepan tetap kita jaga kelestarian hutan demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lampung Timur”.

Penghargaan Kalpataru Tahun 2021 diberikan kepada 10 (sepuluh) penerima, yaitu 4 (empat) orang dari kategori Perintis Lingkungan, 1 (satu) orang dari kategori Pengabdi Lingkungan, 3 (tiga) kelompok masyarakat dari kategori Penyelamat Lingkungan dan 2 (dua) orang dari Kategori Pembina Lingkungan. (Protokol/NN)

  • Bagikan