Bupati Lantik Budianta Pinem Menjadi Sekda Dairi

Bupati Lantik Budianta Pinem Menjadi Sekda Dairi

Target Kasus news.co.id // Dairi

Sidikalang – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Rabu (2/3/2022) di Gedung Olahraga Sidikalang. Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya adalah Budianta Pinem yang dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Eddy Berutu mengatakan revitalisasi dan mutasi dalam sebuah orgnaisasi pemerintahan adalah hal yang biasa untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Bupati sampaikan bahwa jabatan yang diberikan hendaknya dijadikan amanah serta menjaga kepercayaan ini dengan mengimbanginya lewat kejujuran serta prestasi dalam menjalankan amanah tersebut.

“Bekerjalah semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Dairi Unggul. Kepada Sekretaris Daerah yang sudah dilantik, saya berpesan rangkul seluruh pimpinan OPD untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Harus inovatif jangan hanya monoton sehingga dapat lebih mudah mencapai visi dan misi yang telah pemerintah rencanakan,” ucap Bupati Eddy.

Selanjutnya, kepada pejabat administrator yang memimpin wilayah teritorial, yakni Camat, segera bekerja, cepat pahami dan identifikasi tugas-tugas dari pimpinan Camat sebelumnya serta jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Disampaikan Eddy Berutu, struktur OPD yang memiliki berbagai keunggulan akan optimum jika diisi personil yang profesional loyal sehingga target yang ditentukan dapat tercapai.

“Seriuslah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas yang sudah diemban. Saya ingatkan kepada pejabat bertindaklah sebagai pengayom, berikan arahan sehingga dapat menjalankan tugas masing-masing secara terukur,” harapnya.

Selanjutnya terkait dengan perkembangan covid di Dairi, Ia menjelaskan bahwa saat ini. Dairi telah masuk status PPKM level 3 sesuai dengan instruksi Mendagri.

“Oleh karena itu, kepada pejabat yang sudah dilantik, Ia kembali mengingatkan agar segera mengambil tongkat kepemimpinan sebagai ujung tombak untuk memutus mata rantai covid-19 di masing-masing daerah,” katanya.

Adapun para pejabat yang dilantik diantaranya Swanto Sitakar dari sebelumnya menjadi Camat Siempat Nempu Hilir menjadi Camat Sidikalang; Landong Napitu dari sebelumnya Camat Siempat Nempu menjadi Camat Silalahi; Untung Nahampun menjadi Camat Tigalingga dan Simon Tony Malau menjadi Camat Sitinjo.

Selain melantik pejabat administrator, Bupati Dairi juga melantik Kepala Sekolah dalam pelantikan tersebut.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan OPD serta Unsur Forkopimda.( Agus Padang)

.

.

.

.

.

CATATAN REDAKSI : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan (12) Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email : targetkasusnews20@gmail.com. Terima kasih.