Bupati Nisel Bersama Kasatker P2JN Sumut Maupun Kadis PUPR Nisel Langsung Turun Meninjau Lokasi Pembuatan Jembatan Darurat Eho

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || Nias Selatan

Bupati Nias Selatan (Nisel), Hilarius Duha dan Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pembangunan Jalan Nasional (Kasatker P2JN) Sumatera Utara (Sumut), Fidi Ferdian didampingin Kadis PUPR Nisel, Erwinus Laia, turun langsung meninjau lokasi pembangunan jembatan Eho yang ambruk di jalan nasional antara Desa Ndraso Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo menuju Desa Sifaoroasi Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (10/9/2020)

Kasatker P2JN Sumut menjelaskan kepada awak media di tempat peninjauan jembatan tersebut pihaknya akan membuat jalan darurat dulu untuk kendaraan bermotor dan perlintasan masyarakat yang keluar masuk untuk melancarkan kegiatan masyarakat Nias Selatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Untuk daruratnya, kita akan membuat jalan dulu untuk buat motor dan orang, dan targetnya sekitar dua minggu, terus kita akan memindahkan jembatan yang ada ke posisi yang baru sekarang. Targetnya sekitar dua bulan, tapi kita usahakan secepat mungkin selesai,” ujarnya.

Selanjutnya, tahun depan pihaknya merencanakan pembangunan jembatan itu secara permanen. Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengatakan, Ia bersama pihak Balai hari ini, meninjau langsung lokasi pembuatan jembatan darurat yang sudah Ambruk itu, “maka kita hari ini bersama pihak Balai turun langsung melihat lokasi serta peta pembuatan jembatan darurat itu, dimana untuk selanjutnya akan dibangun jembatan permanen. Karena kemarin, kita telah menyampaikan ke pihak Balai agar segera ditangani jembatan tersebut, dan hari ini rekan-rekan Balai turun langsung ke lokasi.Terimakasih juga kepada pihak balai atas responnya,” pungkasnya.

Peninjauan lokasi pembuatan jembatan darurat, Bupati juga menyempatkan diri meninjau jembatan Eho yang ambruk. Turut hadir saat peninjauan itu, Sekdin PUPR Nisel, Arsennius Halu dan sejumlah staf, Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa, Kalaksa BPBD Nisel, Idealis Dachi, Kades Sifaoroasi, Arkian Buulolo, Kapus Aramo, Analisa Laia dan tokoh masyarakat Sifaoroasi, Fasaziduhu Ndruru. (Marinus N wau)

  • Bagikan