Berita  

Bupati Sukiman Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC HMKI Rohul

Bupati Sukiman Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC HMKI Rohul

targetkasusnews.co.id // ROKAN HULU

H Sukiman, Bupati Rokan Hulu, Riau, menghadiri Pelantikan pengurus DPC HMKI Rohul. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Rokan Hulu, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (24/9/2022).

Pengurus DPC HKMI Rohul Periode 2019-2022 ini dilantik langsung oleh Ketua Umum HKMI Pusat Minola Sebayang SH MH. Turut juga dihadiri Staf Ahli Bupati Drs Sariaman M.Si dan Camat Rambah Samo Herokertus Sembiring S.Sos.

Bupati Rohul H. Sukiman menyebut Kabupaten Rohul merupakan Kabupaten yang heterogen dan keberagaman budaya, suku dan adat istiadat. Dengan dilantikya Pengurus DPC HKMI Rohul menjadi kekuatan untuk bersama membangun Rohul lebih maju.

“Sebagai warga Karo di Rohul mari kita jaga kesatuan dan persatuan di Negeri Seribu Suluk. Karena Karo memiliki adat istiadat yang terjaga dan patriotis. Karo kuat berpegang salam Mejuah-Juah sehat lahir batin. Saya harapkan bisa membangun dengan semangat kebersamaan untuk Rohul lebih maju,” harapnya

Lanjut Bupati Sukiman, sudah mengaku terbiasa bergabung bersama organisasi dari berbagai Suku dan Budaya dari Sabang sampai Merauke, karena perbedaan itu sebagai kekuatan yang tertanam dalam bhineka tunggal Ika.

“Kabupaten Rohul ini heterogen kaya akan suku dan budaya, semoga dengan terbentuk dan dilantiknya DPC HMKI Rohul dengan kepengurusan ini dapat menyatukan visi misi sesuai dengan visi misi Pemkab Rohul untuk Kabupaten Rokan Hulu lebih Maju,” harapnya

Sementara itu, Ketua Umum Ketua Umum HKMI Pusat Minola Sebayang SH MH mengajak kepada warga Karo khususnya Pengurus DPC HKMI Rohul untuk melestarikan budaya dan sejarah Karo.

Lanjutnya, pada umumnya tujuan HMKI ini untuk ikut bersama sama membangun daerah tempat berdomisili dan menyatukan semua elemen-elemen masyarakat Karo, untuk kepentingan masyarakat Karo di manapun berada. Khusunya hari ini di Rohul mari bersatu membangun Rohul.

“Dengan terbentuknya DPC HMKI tentunya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat diperlukan sikap saling menghargai dan saling menghormati antar hak dan kewajiban yang ada diantara kita demi menjaga keutuhan negara dan menjunjung tinggi sikap saling toleransi antar umat beragama,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC HMKI Rohul Teratur Ginting mengaku bangga atas kehadiran orang nomor satu di Rohul Bupati Sukiman dalam acara Pesta Budaya dan Pelantikan DPC HKMI Rohul.

Ia mengatakan Pengurus DPC HKMI Rohul siap mendukung Program Pembangunan sesuai dengan Visi Misi Bupati Rohul H. Sukiman dan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan.

“Kami merasa bangga atas kehadiran bapak Bupati Rohul di tengah masyarakat Karo, kami merasakan bapak sebagai orang tua kami disini. Kami menjadi keluarga di Rohul, supaya dapat membangun Negeri tercinta disini tumbuh berkembang generasi kita khususnya generasi Karo,” ujarnya

“Kami bersungguh, supaya orang Karo di Rohul bersatu padu samakan persepsi untuk membangun bersama di Rohul lebih maju,” harapnya kepada masyarakat Karo yang tergabung dalam DPC HKMI Rohul.

( AJO / EYT )