Bupati Zahir Meninjau Langsung Proses Vaksinasi di MTs Teladan Ujung Kubu

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BATUBARA

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batubara bekerjasama Badan Inteligen Negara (BIN) menggelar Vaksinasi massal untuk para pelajar dan Vaksinasi door to door untuk kelompok lansia.

Salah satu sentral Vaksinasi di gelar di gedung sekolah MTs Teladan desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batubara, Selasa (23/11/2021), yang diikuti ratusan pelajar. Sebelum di Vaksin pelajar wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai sekrin awal.

Proses Vaksinasi massal ini langsung di pantau oleh Bupati Batubara Zahir, Kepala BIN Sumatera Utara, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batubara, dan sejumlah pejabat instansi terkait lainnya.

Bupati Batubara Zahir mengatakan, Vaksinasi massal digelar serentak di 15 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kabupaten Batubara. Dengan jumlah Vaksin sebanyak 5 ribu Dosis yang menyasar kepada pelajar dan orang tua dari anak sekolah itu.

Dalam waktu bersamaan Pemkab Batubara juga menggelar Vaksinasi door to door dengan sasaran para lansia. Hal ini di lakukan karena banyak lansia enggan mendatangi pusat pelayanan kesehatan untuk di Vaksin.

Menurut Bupati Batubara Zahir, saat ini capaian Vaksinasi COVID-19 di kabupaten Batubara sudah mencapai 63%  dan di targetkan mencapai 70% pada akhir tahun ini.

“Hari ini kita bersama Kabinda Sumatera Utara melaksanakan Vaksinasi khusus di sekolah-sekolah dan orang tua dari anak sekolah itu, “ ujar Bupati Batubara Zahir. ( F. Lase )

  • Bagikan