Calon Walikota Incumbent Tanjung Balai H.M. Syahrial, SH, MH Isyaratkan melakukan MOU Dengan Pondok Pesantren Darussofa Bogor

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || TANJUNG BALAI

Hal ini diungkapkan oleh Calon Walikota (Cawalkot) Tanjung Balai nomor urut 3 tersebut dengan Pimpinan Pondok Darussofa yang beralamat Kampung Padurenan, Kelurahan Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pertemuan ini berlangsung selepas Shalat Jumat, (16/10/2020), di Mesjid As Salamah, Jalan Anggur, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar,Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Kedua sahabat ini yang sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Darul Arafah yang beralamat di Lau Bekery Glugur Rimbun, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussofa, Bogor, Bapak KH. Irhamsyah Putra didampingi oleh sahabat-sahabatnya menemui Bapak H.M Syahrial, SH, MH merupakan calon walikota yang diusung oleh partai-partai besar seperti Golkar, PDI-P, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Hanura, Menerangkan bahwa Pondok Pesantren Darussofa yang dipimpinnya berdiri tahun 2015 yang merupakan pesantren full beasiswa.

Kemudian juga Pimpinan Pondok Pesantren Darussofa Bapak KH. Irhamsyah Putra, menganut sistem tahfid modern dengan Pendidikan SMA jurusan IPA dan khusus Ikhwan.

Rata-rata setiap tahunnya penerimaan santri 30 santri yang menyebar seluruh Indonesia dari mulai Provinsi Aceh sampai Papua.

Selanjutnya KH.Irhamsyah Putra, menerangkan ke Cawalkot Tanjung Balai tersebut bahwa beliau sebagai Pimpinan Pondok Pesantren ini ingin bekerjasama kepada pemerintahan daerah yang warga daerahnya mondok pesantren.

Kerjasama yang dimaksud adalah dalam beberapa hal yang dimungkinkan seperti adanya bantuan dari pemerintahan daerah jika anak didik berasal dari daerahnya ingin mudik pulang kampung tapi tidak mempunyai banyak biaya. (Bambang)

  • Bagikan