Camat Pekalongan Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tulus Rejo

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // LAMPUNG TIMUR

Desa Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) untuk tahun anggaran 2022 sekaligus menyampaikan laporan perkembangan realisasi APB Desa Tahun Anggaran 2021. Musrenbang Desa dilaksanakan di Balai Desa Tulus Rejo, Kamis (14/10/2021).

Dalam acara tersebut hadir Forkopimcam Pekalongan, diantaranya Camat Pekalongan, Kapolsek Pekalongan dan Danramil Pekalongan. Musrenbang Desa Tulus Rejo juga dibuka secara langsung oleh Camat Pekalongan. Dalam sambutannya Camat Pekalongan berharap warga bisa memahami bahwa banyak anggaran pembangunan yang alihkan untuk penanganan covid-19, oleh karenanya bangunan yang telah dibangun agar dimanfaatkan secara maksimal dan di pelihara. selanjutnya Slamet Haryanto selaku Camat Pekalongan juga menyampaikan apresiasi terhadap Desa Tulus Rejo sebagai salah satu desa Smart Village, yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kecamatan Pekalongan.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Pekalongan juga dalam sambutannya menjelaskan terkait peran TNI/Polri yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Mengingat vaksinasi merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, tentu TNI/Polri juga berkewajiban turut serta dalam mensejahterakan masyarakat.

Sementara, laporan perkembangan dan realisasi Anggaran Pengeluaran dan Belanja Desa (APBDes) Dana Desa tahun anggaran 2021 dilaporkan oleh Sekretaris Desa Tulus Rejo sampai dengan bulan Oktober 2021 telah mencapai realisasi 80% , sisanya insyaallah akan dirampungkan hingga ahir tahun anggaran 2021.(NN)

  • Bagikan