Capai 84% Vaksinasi, Bupati Batubara Beri Reward Kepada Kapus Berprestasi

  • Bagikan
Capai 84% Vaksinasi, Bupati Batubara Beri Reward Kepada Kapus Berprestasi

targetkasusnews.co.id // BATUBARA

Bupati Batubara H Zahir mengungkapkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batubara telah mencapai 84%. Keberhasilan tersebut diungkapkan Bupati Zahir saat penyerahan reward (penghargaan) kepada Kepala Puskesmas (Kapus) berprestasi dalam percepatan vaksinasi saat kunjungan kerja di Lombok Timur terkait penanganan stunting yang diikuti Kepala Puskesmas se-Kabupaten Batubara di Lombok Timur, Selasa (11/1/22).

“Atas capaian vaksinasi di Kabupaten Batubara yang telah mencapai 84 persen, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tim medis dan vaksinator melalui Kepala Puskesmas,” ujar Bupati sebagaimana disampaikan Kadis Kominfo Batubara Edwin A Sitorus melalui Website Diskominfo, Rabu (12/1/22).

Puskesmas penerima penghargaan kategori vaksinasi umum tertinggi yang di raih Puskesmas Lalang dengan capaian 94,79 persen. Kemudian kategori vaksinasi lansia tertinggi diraih oleh Puskesmas Pematang Panjang dengan capaian 110,78 persen. Selanjutnya kategori vaksinasi absolut tertinggi diraih Puskesmas Sei Suka dengan capaian 17.261 dosis dan kategori kerjasama lintas sektor terkait dicapai oleh Puskesmas Pagurawan.

Dari keseluruhan penghargaan, Puskesmas Pematang Panjang mendapatkan nilai prestasi tertinggi sehingga mendapat penghargaan tertinggi dari Bupati Batubara Zahir. Hal ini untuk mendorong dan memberikan semangat kepada seluruh tenaga pusat kesehatan masyarakat dan seluruh vaksinator di Kabupaten Batubara. “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi ke depan untuk lebih giat dan semangat mendorong percepatan vaksinasi hingga 100 persen”, pungkas bupati. ( F. Lase )

  • Bagikan