Berita, TNI  

Cek Kesiapan Tugas, Tim Riksiapops Korem 043/Gatam Kunjungi Yonif 143/TWEJ

Cek Kesiapan Tugas, Tim Riksiapops Korem 043/Gatam Kunjungi Yonif 143/TWEJ

targetkasusnewd.co.id

Batalyon Infanteri 143/TRI WIRA EKA JAYA menerima kunjungan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) tingkat Korem yg dipimpin langsung oleh Kasrem 043/Gatam, Kolonel Inf Parsetyo. Kunjungan ini dalam rangka ingin mengetahui dan mengecek kesiapan yonif 143/TWEJ yg akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utama di wilayah kab. Keerom dan kab. Pegunungan Bintang (sektor Utara), Rabu (24/8/2022).

Pemeriksaan yang berlangsung di Lapangan Mayonif 143/Twej ini turut mendampingi Kasrem Kasi Intel Kolonel Inf. Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos. Kasi Ops Kolonel Inf. Dafit Beni Upeni, Kasilog Kolonel Inf. Benny Suharto, S.I.P. serta Para DAN/KA/Disjan Jajaran Korem 043/Gatam. yang membidangi materiil dan kelengkapan satgas.

Kegiatan diawali dengan pemaparan kondisi satuan dan wilayah tugas operasi oleh Dansatgas Yonif 143/Twej Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int. kepada Kasrem di Aula serbaguna Wira Mayonif 143/Twej,

Dengan didampingi Dansatgas, para Kasi dan beserta Para DAN/KA/Disjan Jajaran Korem 043/Gatam. rombongan memeriksa secara keseluruhan kesiapan Satgas.

Pemeriksaan dan pengecekan kesiapan Satgas ini terhadap seluruh bidang staf, alat komunikasi dan juga obat-obatan yang nantinya akan digunakan dalam mendukung tugas operasi.

Disela peninjauan tersebut Kasrem 043/Gatam menyampaikan agar semua prajurit harus bergembira dalam melaksanakan tugas.

“Prajurit harus memahami tugas pokok maupun SOP masing-masing, dan tingkatkan kewaspadaan serta menguasai setiap permasalahan dan menguasai medan penugasan. Mengingat salah satu ancaman dalam melaksanakan operasi di wilayah papua adanya kelompok separatatis dan teroris (KST)”, Ucap

“pahami kondisi wilayah penugasan serta ikuti adat istiadat dan juga para unsur komandan harus mengenali karakter semua anggotanya guna mendukung kelancaran pelaksanan tugas”, tegas nya.

Selain itu, lanjutnya prajurit harus disiplin dan semangat serta jangan lengah sehingga kalian bisa sukses, lancar dan selamat dalam melaksanakan tugas. Anda sudah selesai melaksanakan latihan pratugas sudah menerima pembekalan melaksanakan bimbingan teknis. Untuk itu apa yang telah anda pelajari saat pratugas akan dipraktekkan ditempat tugas nantinya, jangan melupakan semua yang sudah rekan-rekan prajurit pelajari,” pesannya.

Direncanakan dalam waktu dekat Satgas Yonif 143/Twej juga akan dikunjungi Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Tingkat Kotama, Kodam II/Swj, dari Staf Ops Mabesad dan Mabes TNI sebelum berangkat melaksanakan tugas operasi di wilayah sektor utara perbatasan RI-PNG.(Zainal)