Berita  

Dalam Rangka HUT RI KE-77, Rupat Utara Menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Beting Aceh

Dalam Rangka HUT RI KE-77, Rupat Utara Menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Beting Aceh

targetkasusnews.co.id

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rupat Utara menggelar pengibaran bendera merah putih tepat di Pulau Beting Aceh dikenal memiliki pasir putih yang indah.

Pulau Beting Aceh, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini juga sangat istimewa karena berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia tepatnya Selat Melaka.

Camat Rupat Utara H Afrizal saat ditemui menyebutkan Pengibaran bendera merah putih di Pulau Beting Aceh ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam hal ini mari kita bersinergi dalam melindungi dan menjaga pulau Beting Aceh ini merupakan salah satu aset Bangsa Indonesia, kita yang perlu pertahankan,” kata Camat Rupat Utara, H Afrizal Minggu (14/8/2022) kepada wartawan Team Publikasi Bermasa.

Ditambahkannya, Kita juga menginginkan generasi penerus Bangsa Indonesia khususnya yang berada di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis tetap mengingat perjuangan para Pahlawan.

“Semoga ditahun depan pengibaran bendera merah putih tetap bisa dilakukan di Pulau Beting Aceh, Kecamatan Rupat Utara,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri 200 orang yang terdiri dari Danramil Rupat, Rupat Utara, Kapolsek Rupat Utara, Danposal Tanjung Medang, Danpolairud, Mahasiswa, Sekcam, Kepala Desa se Kecmatan Rupat Utara, UPT, dan Masyarakat.

Pers: Raden Sukma
Sumber: Tim