Desa Balai Makam Laksanakan Vaksin Covid-19 Tahap I dan II

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Pemerintah Desa Balai Makam laksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 sebagai kegiatan penutup di tahun 2021. Kegiatan vaksinasi pada tanggal 31 Desember 2021 yang lalu dilaksanakan berdasarkan informasi pemberitahuan dari Kepala Puskesmas Balai Makam perihal jadwal vaksinasi dosis 2.

Sementara itu Kepala Desa Balai Makam Agushar Rabu (6/1/22) saat ditemui awak media ini pihaknya memerintahkan Tim Vaksinasi Desa untuk segera mempersiapkan segala kebutuhan kegiatan tersebut.”Mulai dari pemasangan tenda, penyiapan tempat vaksinasi bagi petugas kesehatan, menyedian kursi dan minum bagi masyarakat yang akan vaksin dan sebagainya serta melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Balai Makam.

“Lanjut, Agushar, “Ini adalah tanggungjawab kita dalam mensukseskan program Pemerintah akan capaian vaksin. laporan terakhir capaian vaksinasi Desa Balai Makam tanggal 21 Desember 2021 kepada Camat Bathin Solapan sebesar 74% dengan rincian data wajib vaksin berjumlah 7690 Jiwa, sudah vaksin 5655 jiwa, dan belum vaksin 2035 jiwa.

“Kemudian data vaksinasi warga akan terus kita lakukan untuk mendapatkan data yang akurat dan riil.” Agushar menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan Vaksinasi yang Ke-4 kita laksanakan.

“Kita terus berupaya agar masyarakat Desa yang wajib dan layak vaksin dapat diakomodir dan difasilitasi.”Hal ini tentunya bisa terwujud atas kerjasama bersama Puskesmas, TNI, dan Polri. Pemerintah Desa Balai Makam selaku Fasilitator pelaksanaan vaksinasi ini akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada msyarakat dan petugas yang menanganinya,”ujar Agushar.

“Harapan kita bersama adalah agar Negeri tercinta ini pulih dan kembali sehat dari Pandemi Covid-19 yang sudah kita rasakan selama 2 tahun. Agar anak-anak kita tak lagi terkurung untuk meraih masa depan yang cemerlang.”tutup kades Balai Makam Agushar.

R / koto

  • Bagikan