Dibanjiri Sampah, Pesisir Pantai Sawmil Terlihat Kumuh

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // TANGGAMUS

Wonosobo –Dalam beberapa hari terahir pantai sawmil di kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus di serbu sampah dalam jumlah yang cukup banyak, selasa (12/10/2021),

Dari pantauan awak media, kemarin(11/10/2021) di kawasan pantai Sawmil tepat nya di pekon karang anyar itu terlihat begitu tampak dipenuhi berbagai macam sampah, mulai dari sampah plastik, kayu, dedaunan hingga limbah rumah tangga. Sehingga tampak sekali kumuhnya.

Kondisi tersebut membuat pengunjung enggan bermain dipantai maupun mandi dilaut lantaran laut tercemar oleh beragam sampah, begitu juga dibibir pantainya.

Salah seorang pengunjung yang hendak mandi dilaut, Adi(22) mengungkapkan rasa keprihatinannya melihat kondisi pantai yang dipenuhi tumpukan sampah..

“Biasanya tidak sekotor ini, mungkin karena banjir jadi sampah menumpuk dipinggir pantai, ” katanya, kemarin.

Terkait banyak nya sampah yang berserakan di pesisir pantai sawmil, awak media mencoba meminta tanggapan dari salah satu aktivis kemartiman FIRLINDA SH, M. Kn.

Menanggapi Hal tersebut, Wo Linda, Ibu dari 3 (tiga) anak itu mengatakan,
“Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita, tetapi jika sampah-sampah itu berada didekat tempat wisata ya mbok pemilik tempat wisata itu peka sedikit lah jangan hanya mengeruk keuntungan tanpa memikirkan lingkungan,” Ujar perempuan kelahiran Kota Agung Yang akrab di sapa Wo Linda itu..

Lanjutnya, Saya juga berharap agar pemerintah lebih menggalakan dalam merawat wilayah kemaritiman, khususnya tempat-tempat wisata yang menjadi sasaran pengunjung, supaya minat wisata di Tanggamus semakin meningkat, harapnya.

“Tentu sangat disayangkan dengan adanya wisata yang berpotensial namun tidak kita jaga pesona keindahannya, lingkungan yang bersih akan terdapat tubuh yang sehat, tubuh yang sehat akan menciptakan gagasan yang hebat, Tabik pun.” tutup Linda. (Rohmat)

  • Bagikan