DPC PERADI Pesawaran Bersama UTB Gelar PKPA Tahap I Tahun 2022

DPC PERADI Pesawaran Bersama UTB Gelar PKPA Tahap I Tahun 2022

targetkasusnews.co.id // BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran bersama Universitas Tulang Bawang (UTB) gelar Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Tahap 1 Tahun 2022 di Gedung UBL Kota Bandarlampung, Sabtu (3/11/2022).

Pelatihan yang mengusung tema “Membangun Karakter Profesi Advokat Yang Berintegritas dan Profesional” tersebut diikuti oleh sebanyak 30 peserta dari Kabupaten Pesawaran.

Ketua DPC Peradi Gedong Tataan, Nurul Hidayah Berharap, pelatihan tersebut bisa memberikan wawasan dan meningkatkan keprofesionalan peserta latihan.

“Harapan saya kepada para peserta PKPA Peradi Gedong Tataan, yaitu terwujudnya tema yang kami berikan pada pelatihan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Publikasi, Humas dan Protokoler DPN Peradi, Zul Armain Azir Yang ditunjuk membuka sekaligus memberi materi kode etik serta peran organisasi, sangat mengapresiasi atas kolaborasi antara Peradi dengan UTB dalam melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut.

“ini kan kolaborasi pertama dengan UTB, dan saya lihat UTB sudah cukup memadai untuk kita mengadakan ujian Advokat nantinya,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini kegiatan pelatihan Peradi selalu dilakukan di Universitas Bandarlampung (UBL) dan Universitas Lampung (Unila), sehingga kegiatan hari ini sangat dia dukung.

“Jadi kita berbagi tempat, karena bagaimana pun kita harus bekerjasama dengan semua universitas yang ada, untuk mentransfer ilmu dan memberikan kepada rekan-rekan yang ada di Advokat ini,” terangnya.

Dia juga mengharapkan seluruh peserta bisa lulus dalam pelatihan tersebut.

“Ini adalah prestasi yang bagus, pertama kali sudah ada 30 peserta, dan saya harap mereka lulus semua,” tandasnya. (Rohmat)