Forkopincam Siabu Kejar Pencapaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Targetkan 6.000 Anak

  • Bagikan
Forkopincam Siabu Kejar Pencapaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Targetkan 6.000 Anak

targetkasusnews.co.id // MANDAILING NATAL

Sinergi Forkopincam Kecamatan Siabu kejar pencapaian vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun menuju head comunity kesehatan di kalangan anak-anak, sudah berlangsung tiga hari berjalan vaksinasi anak di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera utara, dari 43 instansi sekolah dengan lebih kurang 6.000 anak murid yang akan divaksinasi disampaikan oleh Camat Siabu, Ali himsar NST, S,Pd pada awak media di lokasi pemaksinan anak, Rabu (12/01/22) yakni di SDN 022 Siabu.

Selanjutnya Camat Siabu mengatakan sedikit mengalami kendala atau kesulitan untuk mendapatkan persetujuan dari orang tua murid namun beliau dan fForkopincam berupaya melakukan sosialisasi- sosialisasi terhadap orang tua murid dan semoga kegiatan percepatan vaksinasi anak usia 6-11tahun berlangsung dengan baik dan lancar, harapnya.

Forkopincam Siabu Kejar Pencapaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Targetkan 6.000 Anak

Terpisah, Kepala Puskesmas Siabu, dr. Saleh Usman Parinduri, sebagai team medis yang langsung melakukan pemaksinan dilokasi berdasarkan pantauan awak media terhadap anak usia 6- 11tahun, dan seterusnya, dr. Saleh menyebut bahwa hari ini di sekolah dasar di wilayah Kecamatan Siabu salah satu diantaranya SD N 022 Siabu.

“Nampaknya anak-anak murid semangat untuk divaksinasi namun juga ada tantangan dari beberapa anak yang tidak diperbolehkan orang tuanya untuk divaksin seterusnya tetep kita bujuk kedepannya hingga vaksinasi anak ini sukses dan lancar,” harap Kepala Puskesmas Siabu tersebut.

Kemudian, dr saleh memaparkan, “percepatan vaksinasi ini merupakan tugas kita bersama.”

Disisi lain Kepala sekolah SDN 022 Siabu oleh Masniar S,Pd mengucapakan rasa terharu dan terimakasihnya terhadap dukungan wali muridnya yang telah memberikan ijin pada anak anak muridnya sehingga percepatan pemaksinan anak usia 6-11 tahun dapat berlangsung dengan baik di lingkungan SDN 022 Siabu seturunya Masiniar berharap semoga penyakit ini dan virus covid 19 cepat berlalu hingga anak anak nantinya dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” tutur Masniar Spd pada awak media online, (HH)

  • Bagikan