Forum Pemuda Simangambat Bantu Pemerintah Di Persoalan Sampah

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id //

Forum Pemuda Simangambat (FPS), Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal ajak masyarakat ciptakan Kelurahan terbersih dengan cara manfaatkan sampah.

Hal ini diungkapkan Ketua FPS Asri Siregar S.H saat musyawarah yang di gelar di komplek perkantoran Kelurahan Simangambat, Jum’at (14/01/2022).

Dikatakan Asri Siregar, adanya bantuan becak betor sampah bisa dimanfaatkan untuk menjemput sampah rumahan, dan pihaknya juga sudah menyediakan karung sampah ber logo Forum Pemuda Simangambat sebagai bentuk dukungan agar Masyarakat ikut serta berpartisipasi.

“Kita sudah siapkan tim yang akan menjemput sampah ke rumah rumah dan akan di kumpul di satu tempat.” Papar Asri Siregar.

Pertemuan yang dinarasumberi Monang Siregar itu juga dihadiri Kadis Lingkungan Hidup, Kasmir, S.Pd dan Kebersihan, Camat Siabu, Lurah Simangambat, Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat..

Monang Siregar selaku narasumber mengatakan, sampah bagi kita adalah anugrah yang bisa di tukar dengan beras dengan cara sampah diolah jadi pupuk kompos, pekan ternak dan jenis lainnya. Terkait pola pengelolaannya, akan di adakan pelatihan dengan team bagaimana cara manfatkan sampah.

Sementara itu, Camat Siabu Ali Himsar Nasution S.pd Pada kesempatan itu mengaku, sampah memang persoalan besar di Kecamatan Siabu. Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan menjadi salah satu paktor sukirnya lingkungan bersih.

Dengan terobosan Forum Pemuda Simangambat, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat, ” saya akan dukung apa yang akan direncanakan FPS ini karena jelas dengan melibatkan diri atasi persoalan sampah, FPS sudah ikut serta membantu Pemerintah” papar Ali Himsar.

HH

  • Bagikan