Gubernur Sumut Resmikan Rusun di Kawasan Ekonomi Khusus Desa Perdagangan ll

  • Bagikan
Gubernur Sumut Resmikan Rusun di Kawasan Ekonomi Khusus Desa Perdagangan ll

targetkasusnews.co.id

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Rabu (5/1). Rumah susun sebanyak 60 Unit siap huni di Jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kabupaten Simalungun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei agar mempercepat perkembangan kawasan industri ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang diwakili oleh Senior Excecutive Vice Presiden (SEVP) Bussiness Support, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis , Unsur Kementrian PUPR , Bupati Batubara Zahir, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy, dan Kapolres Batubara Ikwan Lubis, Investor Sei Mangkei, dan OPD Pemprovsu terkait.dalam kegiatan tersebut Teungku Rinel mendapingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selama kegiatan berlangsung.

Acara ini dimulai dengan kunjungan Gubsu ke Pusat Inovasi PT. KINRA (Kawasan Industri Nusantara) untuk mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Direktur PT. KINRA, Edward Samantha Ginting.

Dalam paparannya Edward menyampaikan Profil Umum, Master Plan, Utilitas dan Fasilitas serta Prospek Kinerja KEK Sei Mangkei untuk Tahun 2022. “Ada tambahan paling tidak 10 tenant di tahun 2022, itu akan menyerap ribuan tenaga kerja, karena saat ini satu industri sekitar 500 karyawan,” kata Edward.

Selanjutnya dalam sambutannya Edy Rahmayadi menyampaikan, “Yang perlu kit perhatikan tentu KEK ini tetap tertata dengan baik dan sesuai rencana, karena tempat ini akan menjadi kawasan besar dan maju”.

Dengan adanya rusun yang terintegrasi dengan KEK Sei Mangkei diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan kawasan tersebut. Selain itu, Gubsu menambahkan pembangunan rusun juga perlu dibarengi fasilitas sekolah, rumah
ibadah, dan lainnya.

( RL / ATMA )

  • Bagikan