Berita  

Harkitnas ke -115, Bupati Eddy Berutu: Ini Momentum Tepat Bangkit Pascapandemi

Harkitnas ke -115, Bupati Eddy Berutu: Ini Momentum Tepat Bangkit Pascapandemi

Target Kasus News.co.id // Dairi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/5/2023) pagi.

Upacara dipimpin langsung Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu dan diikuti para ASN, TNI, Polri, sekolah mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi di Dairi.

Dalam upacara tersebut, Bupati Eddy Berutu membacakan sambutan tertulis Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam sambutan tertulisnya, Mahfud MD mengajak semua pihak untuk bersama-sama memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini.

“Mari bersama kita berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, membangun dan membawa kemajuan untuk Indonesia lebih baik, dan semua kita awali dari kampung kita sendiri Kabupaten Dairi,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan tema peringatan 115 tahun hari kebangkitan Nasional tahun 2023 yakni “Semangat untuk Bangkit” menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk bangkit.

Dijelaskan Eddy Berutu tema ini sangat baik dan relevan pascapandemi Covid-19, secara khusus bagi Kabupaten Dairi.

“Saya ambil satu contoh. Kita sudah 9 kali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Pencapaian ini tentu dihasilkan atas kerja keras serta rasa tanggung jawab besar dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholders). Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Bupati pun menyampaikan harapannya pencapaian ini jadi pemacu semangat meraih yang terbaik, mendorong pengelolaan keuangan yang transparan, dan akuntabel di tahun-tahun mendatang.

“Kiranya WTP ini dapat lebih memacu untuk disiplin dan patuh pada peraturan, serta lebih termotivasi menghasilkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sehingga visi misi kita mewujudkan Dairi Unggul bisa kita capai. Dengan semangat ini pula, saya mengajak masyarakat Dairi untuk bersama-sama mengobarkan semangat mewujudkan Dairi Unggul mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Semangat untuk Bangkit!,” katanya mengakhiri.

Usai upacara, Bupati Eddy Berutu memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Dairi yang telah berhasil membawa 16 medali dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Utara Tahun 2023 yang berlangsung Rabu-Minggu (10-14/5/2023) lalu.

Hadir dalam upacara ini, unsur-unsur Forkopimda, Sekda Budianta Pinem, para asisten, staf ahli dan kepala OPD. (DAI/ AP)

#