Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 2022. Persab Brebes Siap Tampil Maksimal

Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 2022. Persab Brebes Siap Tampil Maksimal

BREBES (Targetkasusnews.co.id)

Berstatus sebagai tuan rumah, Persab Brebes Junior siap tampil dengan maksimal untuk mengarungi Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah yang rencana akan bergulir pada Jumat 2 Desember 2022 mendatang, di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB).

Manager Persab Brebes Junior, Asrofi mengatakan, persiapan tim Laskar Jaka Poleng muda binaan Pelatih Tharik Azis Ulman, baik secara fisik maupun mental sudah siap untuk menghadapi laga yang tinggal 2 hari lagi ini.

“Bukan hanya mentargetkan juara di tingkat Jawa Tengah, namun Persab Brebes junior ini juga bisa meraih juga di tingkat Nasional,” ujar Manager Persab Brebes Junior, Asrofi, di sela-sela acara sarasehan dan doa bersama menjelang laga Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2022, di Mes Persab Brebes, Selasa (28/11/2022) malam.

Hadir dalam acara sarasehan dan doa bersama, diantaranya jajaran Pengurus Persab Brebes, Askab PSSI Brebes, Koni Brebes, managemen dan tim pelatih serta para pemain Persab Brebes. Termasuk perwakilan suporter Sabermania.

Sebelum acara saresehan dan doa bersama, para pemain Persab Brebes Junior, juga melakukan doa bersama di Kamar Mbah Jaka Poleng (tokoh legenda yang merupakan pelindung masyarakat Brebes-red). Tujuannya adalah selain agar pada saat kompetisi Piala Soeratin U-17 bergulir dapat berjalan dengan lancar dan diberi keselamatan, juga kesehatan lahir dan batin serta apa yang di inginkan, yakni Persab Brebes Junior meraih Juara Piala Soeratin U-17 2022, baik di Jawa Tengah maupun Nasional.

Untuk bisa meraih juara Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah, juga Nasional, lanjut Asrofi, tentunya dalam setiap laga harus meraih kemenangan. Karena itu, timnya akan berjuang dengan keras dan maksimal agar impian menjadi sang juara bisa terwujud. Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, berharap untuk bisa meraih juara Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah, juga Nasional harus memiliki semangat juang yang tinggi dan harus disertai dengan kesabaran.

Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 2022. Persab Brebes Siap Tampil Maksimal

“Apalagi kompetisi Piala Soeratin U-17 ini boleh dikatakan dengan intensitas yang tinggi dan emosianal serta belum stabil. Oleh karena itu, saya berharap para pemain harus bisa berkonsentrasi tinggi,” harap Heri.

Namun demikian, Heri mengingatkan kepada para pemain, jangan berambisi untuk bisa mencetak gol banyak. “ Yang penting dalam setiap laga harus bisa menang, walaupun dengan skor 1-0,” ungkap Heri.

Heri menyampaikan hal itu, berkaca pada pengalaman Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF 2022 lalu. Dimana, berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19, justru gagal melaju ke babak semifinal, karena terbentur aturan head to head. Kala itu, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 saat kontra Vietnam.

Hasil sama didapat ketika bertemu Thailand. Nah laga Thailand versus Vietnam berakhir 1-1. Kedua tim ini lolos ke semifinal karena sama-sama mencetak satu gol, sementara Timnas Indonesia gagal membukukan gol saat bertemu kedua tim tersebut. Sakit tidak berdarah, ya, karena status Indonesia sebagai tuan rumah. Ekspektasi melihat anak asuh Shin Tae-yong menjadi juara Piala AFF U-19 sangat besar, tapi harus gagal total.

“Untuk itu, sekali lagi saya berharap kepada para pemain Persab Brebes junior ini, untuk bisa meraih juara Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah, maupun Nasional tidak harus bisa menang dengan jumlah gol banyak. Yang terpenting adalah dalam setiap laga harus bisa menang, walaupun dengan gol kemenangan 1-0,” tutur Heri.

Sebagaimana diketahui, pada laga perdana Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2022, Persab Brebes Junior yang tergabung dalam grup G ini, akan menghadapi terlebih dahulu dengan Slawi United pada Jumat 2 Desember 2022. Kemudian, melawan Afqoz FC Kabupaten Tegal pada Minggu 4 Desember 2022.

Jika Persab Brebes Junior menang sebagai juara grup di babak penyisihan, maka akan melaju ke babak 16 besar. Setelah itu, babak 8 besar kemudian 4 besar dan babak final untuk meraih perebutan gelar juara.

“Hanya yang juara Jawa Tengah yang nanti berhak lolos ke putaran Piala Soeratin U-17 Nasional,” terang Heri.

Sementara itu, Pelatih Persab Brebes Junior, Thariq Azis Ulman mengatakan, ada sebanyak 25 pemain yang sudah di daftarkan untuk kompetisi Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2022. Selama ini, kata Azis, timnya sudah melakukan uji tanding sebanyak 13 kali sebagai persiapan menghadapi kompetisi yang segera akan bergulir. Dari sebanyak 13 kali uji tanding itu, baik mengahadapi tim lokal maupun luar daerah.

Timnya meraih kemanangan sebanyak 10 kali, imbang 2 kali dan kalah 1 kali dengan jumlah gol memasukan ke kandang lawan 61 gol dan kemasukan 7 gol. Pihaknya optimis dalam setiap laga meraih kemenangan. Mengingat, dari serangian uji tanding yang telah dilakukan, hasilnya cukup memuaskan. Namun demikian, ia ingin agar anak asuhnya tetap bisa tampil maksimal dan memilii semangat juang yang tinggi. “Untuk itu, saya mohon doa restu dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Brebes, juga para pecinta sepakbola Kabupaten Brebes, dan para pendukung Persab Brebes,” tandasnya. (Marlan)