Kades Purwadi : Telah Terealisasi Penormalisasian Sungai Batang Kumu Il Rohul

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // ROKAN HULU

Kepala Desa Rantau Sakti, Tambusai Utara, Rokan Hulu, Riau, telah membuktikan atas pekerjaan pelaksanaan Penormalisasian Sungai Batang Kumu II Desa Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara yang di prakarsai oleh Purwadi ,ST.MM Kades Rantau Sakti bersama Ismar Antoni , SE.I , Kades Tambusai Utara , pelaksanaan tersebut hanya murni untuk kepentingan umum yang bersifat sosial dan bukan bisnis.

Hal ini ditegaskan Purwadi ,ST.MM pada Kamis (14/10/2021) pukul 11.00 WIB, Purwadi mengatakan ke awak media, dilokasi Normalisasi Sungai Batang Kumu ll , yang hasil pekerjaan nya telah terlaksana dengan baik dan sukses .
Menurut Purwadi, Normalisasi Sungai ini bertujuan untuk mencegah agar tidak terjadi hantaman air sungai apabila terjadinya hujan yang sangat deras dan air yang mengalir tersebut bisanya akan langsung menghantam ke tiang jembatan , yang selama ini telah kita lihat kenyataannya , karena jembatan baru dilakukan rehab yang menghabiskan dana sebesar 1,4 milyar, yaitu bantuan dana CSR dari Perusahaan, ” jelas Purwadi.

“Sebelumnya telah kita adakan kesepakatan musyawarah akan dilakukan Normalisasi Sungai dengan swadaya dan kerja sama dengan perusahan, yakni PT Torganda,PT ARP,PT Amal dan RAM Masingko untuk penyediaan alat berat dan minyak sedangkan untuk tambahan lain-lainnya , telah kita tanggung biayanya atas nama pribadi kita (uang kantong kita sendiri),” papar Purwadi .

“Inilah perjuangan yang kita lakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, namun demikian ada juga isu-isu yang sangat miring, yang diterima bahwa normalisasi sungai ini penambangan pasir ilegal untuk kepentingan bisnis, sama sekali isu tersebut tidak benar,” ujar Purwadi.

Kades Purwadi, juga menegaskan bahwa isu tersebut adalah HOAX (tidak Benar) karena satu butir pasir pun tidak pernah diambil untuk kepentingan pribadi kita , tapi hanya.digunakan untuk kepentingan sarana umum, seperti penimbunan jalan rusak dari jembatan ke SMA 1 Rantau Kasai, penimbunan jalan Lingkar DK 1, penimbunan jalan arah Tambusai Timur dan Penimbunan jalan.arah DK 5 dan bantuan material untuk beberapa mesjid dan sekolah.

“Tambah Purwadi, apa yang kita lakukan ini hanya untuk membangun kampung kita dan kita percaya apa yang kita anggap baik , belum tentu baik diliat orang lain, tetapi ini murni sosial / tidak mencari keuntungan pribadi tegasnya lagi …!! hanya untuk kepentingan masyarakat , apapun akan kita lakukan untuk kepentingan orang banyak, inilah bukti nyata dari hasil pekerjaan kita beberapa hari ini , bisa sama -sama di lihat hasilnya oleh masyarakat,” tegas Purwadi menutup.

( AJO / EYT )

  • Bagikan