Kades Purwadi Wisata Ke SumBar Bersama Aparatur Desa Dan 50 Orang Warga Desa Rantau Sakti, Tambusai Utara

  • Bagikan

targetkasusnews. co. Id || Rokan Hulu

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 75, Desa Rantau Sakti membuat kegiatan khusus yaitu acara Pariwisata ke wilayah Sumatera Barat (Sumbar), mengingat kesejukan alam dan keindahan tempat untuk bertamasya menikmati pemandangan alam sekitar.

Rombongan berangkat dari rumah kediaman Kepala Desa (Kades) Purwadi, S.T., M.M., dengan menumpang Bus Pariwisata Dinas Perhubungan yang bisa menampung sekitar 39 orang dan memakai 3 unit kendaraan pribadi sejenis minibus, pada Kamis (20/08/2020).

Ketika awak media Target Kasus News Konfirmasi, terlihat Kepala sekolah SMAN 5 Tambusai Utara, Rubiatun, S.Pd , dan Sekretaris Desa Yopi, turut serta dalam rombongan.

Purwadi mengatakan, “saya pernah berjanji bahwa akan membawa para warga beserta aparatur desa untuk adakan liburan ke luar kota, yaitu ke wilayah Sumatera Barat.”

Kades Purwadi menganggap bahwa pada hari tersebut adalah saat yg tepat, terlebih lagi bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke 75.

Dalam keberangkatan tour wisata, kades beserta rombongan telah mematuhi peraturan pemerintah mengenai protokol kesehatan agar selalu menjaga jarak selama masa Pandemi covid-19 dan new normal.

“Keberangkatan kami hanya untuk menyenangkan warga dan terutama terhadap aparatur desa maupun BPD agar lebih giat lagi dalam berkerja nantinya,” ujar Purwadi.

Tour wisata ini selain untuk liburan menghilangkan penat sekaligus semata-mata sebagai contoh untuk para kepala desa lainnya agar lebih memberi perhatian kepada warganya, terlebih lagi terhadap para kaur desanya.

“Kami bukan mengajari, tapi mengingat alangkah baiknya sesekali kita berbuat terhadap masyarakat dan aparatur desa, seperti mengadakan kegiatan yang khusus liburan. Semoga ini bisa juga sebagai pengobat hati bagi para pejabat kaur desa dan warga,” ungkapnya.
“Kami hanya bisa berbuat semampu apa yang ada dari kami,” sambungnya menutup. (A.Y. Tanjung / EYT)

  • Bagikan