Kapolda Aceh Memimpin Pemusnahan Ladang Ganja 20 Hektar Di Pegunungan Aceh Besar

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id||ACEH

Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memusnahkan sebanyak 120.000 tanaman ganja dari lahan seluas 20 hektare yang terletak di kawasan hutan Lamteuba, Kecamatan Seulimum, pegunungan Aceh Besar. Ganja yang ditanam di sana sudah setinggi 50 hingga 260 sentimeter.

Pemusnahan ladang ganja di hutan tanaman industri Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, dipimpin Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada. Dalam pemusnahan tersebut, batang ganja dicabut lalu ditumpuk di satu titik untuk kemudian dibakar.

Kapolda, mengatakan pemusnahan ladang ganja di 8 titik lokasi, yang jarak dari titik satu ke titik lainnya berjarak 500 meter ini dilakukan sejak Senin (20/7) pagi hingga siang. Pemusnahan dilakukan dengan mencabut dan membakar tanaman ganja yang ada di lokasi.

“Jumlah batang yang siap panen berjumlah lebih kurang 50.000 batang, dan jumlah batang yang masih semai 70.000 batang,” ucap Wahyu Widada

Wahyu pun menjelaskan, penemuan ladang ganja ini diawali diselidiki oleh pribadi Ditnarkoba Polda Aceh dan Satnarkoba Polres Aceh Besar pada Sabtu (4/7).

Saat itu, tim yang berjalan kaki dan tiba di lokasi pertama sekitar pukul 00.20 WIB menemukan ladang siap panen seluas 1 hektare. Kemudian, cari tahu bagaimana menemukan dan menemukan jalur menuju ladang ganja. Ditemukan total 8 ladang yang ditemukan.

Berdasarkan laporan evaluasi Direktur Narkoba Polda Aceh, hingga Juli 2020 telah diamankan sebanyak 50,8 kilogram sabu dan memusnahkan ladang ganja seluas 42 hektare.

Wahyu meminta kepada seluruh jajarannya tetap serius melawan dan memerangi narkoba. Ia menyayangkan provinsi paling barat Indonesia itu dirusak narkoba.

“Selamatkanlah orang-orang dengan cara kita, berantas narkoba. Saya jatuh cinta dengan Aceh. Maka saya ingin bekerja dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja itu didampingi Irwasda dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, pejabat TNI Aceh Besar dan Kajari Aceh Besar, dan Kepala BPBD Aceh Besar.

Turut juga didampingi oleh sejumlah pejabat Ditnarkoba Polda Aceh dan jajaran Polres Aceh Besar, dan ratusan personel TNI dari Kodim 0101 BS, personel Brimob dan personel Polres Aceh Besar. (RED)

  • Bagikan