Kapolres Bandung Kombes Sampurna Jaya Memberikan Himbauan Warga Luar Bandung Jangan Masuk Ke Bandung Dalam 14 Hari

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id || Bandung

Kapolres Bandung, Komandan Besar (Kombes) Ulung Sampurna Jaya memberikan suatu himbuan kepada warga yang dari luar Kabupaten Bandung, dalam 14 hari untuk sementara waktu ini agar jangan dulu masuk ke wilayah bandung. Kapolres bandung memberikan himbauan tersebut karena bandung tengah berbenah untuk upaya menekan angka penyebaran dan penularan covid-19 yang belakangan ini semakin meningkat.

“Saya himbaukan untuk masyarakat dari luar kota Bandung jangan dulu masuk ke wilayah Bandung untuk sementara waktu, dikarenakan Bandung sedang berbenah untuk menekan angka penyebaran covid-19” ujar Kapolres saat operasi yustisi di Pasar Kosambi, Bandung ke media pers. (19/9/2020).

Petugas telah melakukan sistem buka tutup jalan pada lima titik ruas jalan yaitu Jalan Asia Afrika, Jalan Tamblong, di persimpangan jalan Ottista, Jalan Suniaraja, Jalan Purnawarman, Jalan Riau, Jalan Merdeka, Jalan Aceh.

Penutupan jalan tersebut akan diberlakukan selama 14 hari ke depan dan bertujuan guna mengontrol pergerakan keluar masuk kendaraan dan masyarakat luar daerah yang masuk ke Kota Bandung.

“Untuk sementara waktu kami lakukan buka tutup jalan dulu, setelah itu kami akan melakukan evaluasi apakah dengan diberlakukan buka tutup ini efektif atau tidak, dikarenakan dari pantauan kami kemarin cukup ramai sekali,” tutur Kapolres Kombes Ulung saat melakukan operasi yustisi gabungan dari Polrestabes Bandung, TNI dan Sat Pol PP Kota Bandung.

Berdasarkan dari pantauan pada jum’at sore, salah satu titik operasi di kawasan Pasar Kosambi sampai Jalan Ahmad Yani di Kota Bandung. Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran utama pengendara sepeda motor dan mobil yang terlihat tidak memakai masker dalam melakukan perjalanan dan aktifitas dijalan, tak luput juga dengan warga yang tidak memakai masker ditempat umum maupun ditempat beraktivitas menjadi sasaran target operasi.

“Apabila ada pengendara mobil atau pun pengendara sepeda motor terlihat tidak memakai masker, kami tindak sesuai dengan kesalahan dan apabila dijalan kami lihat ada warga tidak memakai masker di tempat umum pun kami tindak dan berikan edukasi serta himbauan,” tambahnya. (Rahmat)

  • Bagikan