Kapolres Bengkalis Hadiri Vaksinasi Massal Di Rupat Dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Penggelaran acara Vaksin massal oleh pihak Kapolres Bengkalis yang bekerja sama dengan KADIN mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat banyak. Ini jelas terlihat dari kehadiran masyarakat yang sedari awal sudah pun mengisi kursi tamu,sebelum gerai vaksinasi dibuka oleh pak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK,MT.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Nyirih Aiptu Bambang Hariyanto, vaksinasi pada hari ini melibatkan tiga desa di Rupat tengah dengan target sasaran 500 orang.

Selain menyaksikan acara vaksinasi Kapolres Bengkalis juga santunan memberikan santunan kepada anak anak yatim. Berbicara kepada pihak media forum wartawan Rupat Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, sasaran vaksinasi hari ini kepada masyarakat dan juga anak sekolah.Untuk mengsukseskan acara Vaksinasi kali ini pihak Kepolisian bekerja sama dengan pihak KADIN, UPTD kesehatan, Camat,dan pihak Desa.

“Ada 500 oraang target Vaksinasi kali ini, sementara target umum kita sekitar 300 ribu orang.Dan pencapaian kita sekarang ini sudah ada sekitar 28 persen.Dan kita menargetkan Masyarakat kita harus dapat vaksin sekitar 60/70 persen dari pihak Kepolisian.Pak Gubernur juga telah meminta kepada Presiden di sela sela kunjungan kerja beliau ke Bengkalis kemarin untuk dapat menambahkan kuota vaksin bagi kita.Dan kita akan terus memberikan suntikan vaksin ini kepada masyarakat kita selagi vaksin kita tersedia.” Ujar beliau lagi.

Menurut pak Kapolsek Rupat AKP Syaidina Ali SH acara vaksinasi ini sukses karena melibatkan semua pejabat daerah. ” Ada sekitar 30 orang Vaksinator yang kita libatkan dalam hal ini,yang merupakan petugas UPTD kesehatan dan anggota puskesmas yang ada di wilayah ini .Selain itu untuk pengawalan Prokes kita libatkan anggota Polsek Rupat.” Ujar beliau lagi.

Acara berlangsung dengan aman dan kondusif,dimana para masyarakat yang mengikuti vaksinasi di terapkan displin prokes yang ketat oleh para petugas dari kepolisian Polsek Rupat.Selain itu juga dilakukan acara seremonial oleh salah seorang anggota Forum Wartawan Rupat yang intinya jangan takut divaksin dan mari kita sukseskan acara ini,karena apa yang telah dilakukan pemerintah itu adalah yang terbaik buat masyarakatnya.

Kades desa Pangkalan Nyirih bapak Mursalim SPD,I juga berkomentar mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT yang telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada desanya sebagai tuan rumah dengan penggelaran acara vaksinasi ini. ” Kepada masyarakat Desa Pangkalan Nyirih,dan para petugas medis kesehatan dan seluruh masyarakat yang lain yang telah turut dalam hal ini kita ucapkan ribuan terimakasih.Mari kita sukseskan acara ini,dan semoga dengan adanya vaksinasi masal ini bisa mencegah dan mengurangi dampak Covid 19 di daerah kita ini ” ujar beliau.

Pak Camat Rupat juga berkomentar Apresiasi yang tinggi diberikan kepada pihak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT dan KADIN yang telah ikut mensukseskan acara ini.Menurut beliau lagi,Karena Vaksinasi inilah syarat mutlak yang di butuhkan oleh masyarakat dan pelajar dalam hal apa saja urusan ke Pemerintahan. ” Dan tadi pak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT juga ada memberikan sumbangan kepada anak yatim.Ini bisa memotivasi kami menjadi contoh yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kec,Rupat khususnya.” Ujar beliau yang mempunyai nama lengkap Muhamad Rusydy,MT,SSTP mengakhiri ceritanya.

Pers: Raden sukma
Sumber: Tim

  • Bagikan