Kerja Keras Dalam Percepatan Vaksinasi, Bupati Sukiman Berikan Penghargaan Kepada 3 Kecamatan

  • Bagikan
Kerja Keras Dalam Percepatan Vaksinasi, Bupati Sukiman Berikan Penghargaan Kepada 3 Kecamatan

targetkasuanews.co.id // ROKAN HULU

Bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) kepada TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan dinilai telah bekerja keras dalam percepatan serapan vaksinasi di wilayah kerjanya di Kecamatan dan telah mencapai target Pemerintah.

Dari 16 Kecamatan se Rohul, 3 Kecamatan yang mencapai target vakasinasi yaitu Kecamatan Bonai Darussalam mencapai 80.17 persen, Kecamatan Ujung Batu 78.33 persen dan Kecamatan Tandun 73.96 persen

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman kepada Danramil, Kapolsek, Camat dan Kepala Puskesmas, didampingi Pjs Sekda Rohul M. Zaki SSTP M.Si, Kadiskes Rohul Drs Bambang Triono, dihalaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (10/1/2022)

Bupati H. Sukiman mengaku penghargaan yang diberikan kepada petugas vaksinasi ini sebagai upaya Pemkab mengapresiasi atas kerja keras dan keberhasilan dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatannya masing-masing.

Kerja Keras Dalam Percepatan Vaksinasi, Bupati Sukiman Berikan Penghargaan Kepada 3 Kecamatan

Pemberian penghargaan ini, dikatakan Sukiman juga sebagai melecut semangat Camat, Kades dan Kepala Puskesmas di Kecamatan di Rohul agar bisa bekerja keras dalam percepatan serapan vaksinasi Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil, Kapolsek, Camat dan Kapus yang bertugas di Kecamatan yang telah mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, saya harap ini juga sebagai contoh bagi yang lain untuk mencapai target vaksinasi,” harap Bupati Sukiman.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri, Nakes, Camat, Kades RT dan RW yang bekerja keras dalam mengajak masyarakat di vaksin. Sejak per 30 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022 serapan vaksinasi Covid-19 Rohul sudah mencpai lebih dari 71 Persen.

“Kita selain memberikan penghargaan dalam bentuk cuti kepada Nakes secara bergantian, kita juga memberikan Penghargaan dalam bentuk tertulis yang sudah saya teken dan serahkan hari ini,” kata Bupati Sukiman.

Terkait Vaksinasi dosis kedua, Bupati Sukiman mengaku secara berangsur akan dilakukan percepatan vaksinasi untuk dosis ke 2. “Setelah tim Nakes kita melepas lelah, akan kita “Pompa” lagi semangat tim Nakes, agar target kita untuk dosis ke 2 tercapai,” harap Sukiman.

( AJO / EYT )

  • Bagikan