Ketua PC GP Ansor Lamtim Mendapat Gelar Kehormatan Dari Keratuan Malinting

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // LAMPUNG TIMUR

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih Mendapat Kehormatan dengan diangkat Saudara (Ngangkat Wakhi) oleh Warga Masyarakat Suku Dalam 3 Tiyuh Pempen Melinting. Dalam Upacara Adat tersebut Muslih Juga Diberikan Gelar Pangeran Surya Alam.

Pesta Adat Pengakuan saudara dan Penganugrahan Gelar tersebut dilaksanakan Di desa Pempen Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur, Sabtu 02/10/2021.

Acara itu dihadiri Suttan Melinting XVII Yakni H.Rizal Ismail yang bergelar Suttan Ratu Idil Muhammad Tihang Igama IV, Para Penyimbang Adat, Bupati Lamtim M.Dawam Raharjo, Anggota DPRD Lamtim dari Fraksi Partai Golkar Fahrudin, Camat Gunung Pelindung, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Serta Puluhan Kader Ansor dan Banser Lamtim.

Suttan Melinting H.Rizal Ismail Mengatakan Bahwa Angkat Saudara ini sudah Menjadi Tradisi sejak Zaman dahulu sebagai salah satu Prinsip Masyarakat adat Melinting yang terbuka kepada siapapun yang memiliki niat dan I’tikad Baik serta membangun kebaikan bersama khususnya kepada keratuan Melinting. Hal tersebut dipertegas dengan diberikanya Pengakuan secara Hukum Adat, Bahwa Ikatan saudara itu lebih ditingkatkan lagi dalam Pemberian Gelar Adat Melinting,” Jelas Rizal Ismail.

Suttan Melinting juga Menegaskan bahwa dengan diangkatnya gelar dan Pengakuan Saudara itu mengartikan bahwa seseorang tersebut “dalam Hal ini Pak H.Muslih ” sudah menjadi Bagian dalam keratuan Melinting. “Yang Jelas dia sudah menjadi Bagian dan Punya Tanggung Jawab Penting dalam Keratuan Melinting saat ini, Ungkapnya.

Sementara Itu Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Timur H.M.Muslih Mengungkapkan Gelar dan kehormatan Pengakuan Saudara ini adalah sebuah Amanah ditengah kebhinekaan Bangsa saat ini. “Ini bukan hanya sekedar penghormatan yang saya terima menjadi bagian dari keratuan Melinting. Namun ini adalah amanah untuk terus membangun dan berbuat baik ditengah kebhinekaan dengan mengedepankan Nilai Nilai Luhur yang muncul dari masyarakat atau kearifan Lokal budaya kita. Ujar muslih.

Muslih menegaskan Bahwa nilai Nilai Pancasila harus terus menjadi Ruh dalam kegiatan sosial Budaya kita dan dalam berbangsa dan bernegara.

Saya berharap agar keberagaman, kearifan Lokal dan nilai Budaya yang begitu bagus di melinting ini dapat tersampaikan ke seluruh generasi Muda dikabupaten Lampung Timur ini Pungkasnya.

HENDRA

  • Bagikan