Ketua Umum Pekrantara Minta Kapolres Nias Selatan Segera Tangkap Pelaku Pengeroyokan

Ketua Umum Pekrantara Minta Kapolres Nias Selatan Segera Tangkap Pelaku Pengeroyokan

TargetKasusNews.co.id

Nias Selatan-Tersangka Pengeroyokan belum juga ditangkap, Lasoziduhu Buulolo (44) tahun dikeroyok rekan satu kampungnya sendiri. Atas kejadian itu, ketua Umum Organisasi Pemerhati Keadilan Rakyat Nusantara (PEKRANTARA) Sukadamai Laia,SH.,MH, bersama team Meminta kepada Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan agar pelaku pengeroyokan segera ditangkap, karena pelaku sedang berkeliaran di sekitar kejadian, karena apa bila pelaku tidak segera ditangkap akan menjadi ancaman dan ketakutan bagi korban,”Terangnya.

Berharap kepada bapak Kapolres Nias Selatan untuk memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku Penganiayaan dan pengeroyokan, karena laporan korban sudah empat bulan belum terealisasi terkait keberhasilan penangkapan tersangka.

Korban penganiayaan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan beberapa orang kini telah ditangani oleh Polres Nias Selatan, Polda Sumatera Utara (Sumut), Jumat (27/09/2021).

Kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polisi pada hari Rabu (23/06/2021) sekira pukul 08.00 WIB, tertuang dalam nomor: STPL/B/129/VI/2021/SPKT/POLRES NIAS SELATAN/POLDA SUMATERA UTARA.

Diketahui, diduga pelaku merupakan satu kampung yang awalnya saat korban membeli setapak tanah dari kakek pelaku pengeroyokan merasa pelaku tidak terima dengan dan bahkan pelaku ingin kembali mau menguasai lahan tersebut dan akibatnya terjadi penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban.

Karena saat itu tampak sudah ada niat dari tersangka ingin menguasai lahan tersebut, korban berharap agar pelaku pengeroyokan segera ditangkap dan meminta keadilan seadil-adilnya kepada penegak hukum yang ada di Polres Nias Selatan.

Dipicu permintaan tersebut, tiba tiba tersangka datang melakukan pemukulan terhadap korban hingga tersungkur ke tanah. Kemudian, pelaku lainnya ikut juga melakukan penganiayaan bertubi-tubi hingga tersungkur dan tubuh korban sempat diinjak injak diatas tanah, sembari disaksikan beberapa Saksi yang ada pada saat kejadian.

Diperkirakan terduga pelaku ada beberapa orang, dan saat kejadian korban hanya pasrah tanpa melakukan perlawanan. Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka dibagaian kepala kening depan.

Akibat peristiwa penganiayaan itu, Lasoziduhu Buulolo mengalami robekan pada bagian kepala depan diwajah dan sakit pada bagian perut serta organ tubuh lainnya. Sekarang kondisi korban masih dalam pengobatan.

“Saya dikeroyok dan dipukuli bertubi tubi oleh pelaku, sampai sekarang masih terasa sakit badanku sakit semuanya,” terang Lasoziduhu Buulolo kepada wartawan, Rabu: (29/09/2021) lewat sambungan telepon.

Untuk itu, ia berharap kepada bapak Kapolres Nias Selatan untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku penganiayaan dan Pengeroyokan.

“Saya minta Polisi segera menangkap para pelaku, karena pelaku berkeliaran dikampung ini saya takut kalau pelakunya belum diamankan, dan mohon agar pelaku segera ditangkap dan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku di Negeri ini sudah beberapa kali pihak kepolisian berjanji pelaku mau ditangkap namun tak kunjung ditangkap ada apa,” ujarnya Lasoziduhu Buulolo.

Terpisah, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan melalui Kasat Reskrim AKP Iskandar Ginting mengatakan sedang ditindak lanjutin ,”Terangnya.