Komjen Pol.Rycko : Polri Harus Hormati Hak Asasi Manusia, Hindari Perbuatan Tercela dan Tindakan Yang Menyakiti Hati Rakyat

  • Bagikan
Komjen Pol.Rycko : Polri Harus Hormati Hak Asasi Manusia, Hindari Perbuatan Tercela dan Tindakan Yang Menyakiti Hati Rakyat

targetkasusnews.co.id // PURWOKERTO

Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Puspik Sabhara, Pusdik Bimas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta diseluruh SPN Polda.

“Hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.518 personel, yang terdiri atas 14.766 Polisi laki – laki dan 752 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal,” kata Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Polri, Komjen Pol.Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dalam amanatnya yang disampaikan Waka Polda Jawa Tengah, Brigjen Pol.Abiyoso Seno Aji selaku Inspektur Upacara pada upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Rabu (22/12).

Acara tersebut dihadiri Ka SPN Purwokerto, Pimpinan Instansi Pemerintah Daerah dan TNI, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Polri, Bintara Remaja Polri, serta para tamu undangan.

Lebih lanjut Komjen Pol. Rycko mengingatkan, Pelantikan dan Penutupan Pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan.Akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda.Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh tantangan.

Kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun. Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan kalian. Jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Polri harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul, kreatif dan inovatif.Petugas yang humanis dan menghormati Hak Asasi Manusia, menghindari perbuatan tercela dan tindakan yang menyakiti hati rakyat.

“Polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara Negara yang Presisi – Prediktif, memiliki resposibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan, sebagaimana arah dan kebijakannya telah ditentukan oleh Pemimpin kita, Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si.,” pesan Komjen Pol.Rycko. (Trie – Banyumas)

  • Bagikan