Koordinator FKJMI Medan Marelan Adakan Khataman Al-Qur’an Untuk Almarhum Istri Wakil Walikota Medan

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id MEDAN

Ustadz Abdul Rahman, S.Pd, M.Pd yang merupakan koordinator Forum Komunikasi Jasa Masyarakat Islam (FKJMI) kec Medan Marelan bersama rekan rekan di Fokusmu (Forum komunikasi ustadz dan ustadzah Medan Utara) menggagas acara khataman Al Qur’an bersama guru magrib mengaji di Mesjid Ar Ridho Jalan Platina Raya, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Medan , Sumatera Utara, Minggu pagi pukul 08:00 sd selesai (25/10/2021).

“Alhamdulillah acara khataman Al Qur’an dari guru magrib mengaji Medan Marelan bersama Wakil Walikota Medan berjalan khidmat, adapun khataman Alquran tersebut dimaksudkan untuk mendoakan almarhumah Hj. Shaula Arindianti (Bunda Lala ), istri Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman SE yang berpulang ke Rahmatullah satu minggu yang lalu”, papar ustadz Abdul. Rahman saat diwawancarai awak media Bambang Supriadi Siregar. ST.

Sebelum acara khataman berlangsungŲŒ rangkaian acara silaturrahim dan bimbingan Kepada Nazir masjid/mushola, imam masjid, khatib Jum’at, ustd/ustdzah se -kec.medan Marelan dengan nara sumber pengurus MUI Sumut, Al ustadz DR.Syafruddin Syam, MA.
Ustadz DR Syafruddin memaparkan bahwa perkembangan masjid yg ada di Indonesia, khususnya dimedan.

Pada kesempatan yang sama Ketua MUI kec.medan Marelan Ust Drs H.Nurdin Bakhtiar berpesan agar pengurus BKM segera mengurus sertifikat wakaf karena itu sangat penting demi mendapatkan legalitas hukum yang menjadi pegangan dimasa yang akan datang.

Sementara itu sebagai penggagas acara ini, Ust.Abdul Rahman.M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan dan pembinaan akan terus dilaksanakan secara bertahap kepada penerima jasa pelayanan dari Pemko Medan.

Dipenghujung sambutannya Ust Abdul Rahman, M.Pd beserta seluruh jamaah yang hadir mendoakan agar Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman,SE diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ujian dari Allah SWT dan tetap semangat dalam menjalankan amanah dari masyarakat kota Medan.

Dalam acara tersebut, disertai pemberian sertifikat kegiatan kepada narasumber dari wakil walikota Medan bapak H.Aulia Rachman SE kepada ust DR. syafruddin Syam, MA

Wakil Walikota Medan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan serta mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir yang sudah meluangkan waktu untk berkhatam Al Qur’an untuk almarhumah Bunda Lala. ” Semoga bacaan bacaan tadi berterima disisi Allah SWT dan disampaikan pahalanya kepada almarhumah istri saya”, ucap Bang Aulia Rachman.

Wakil Walikota Medan pada kesempatan itu menyerahkan Al Qur’an secara simbolis kepada Kordintor penyuluh agama Islam Kecamatan Medan Marelan, ust.M.rusli Nst.S.Pd.I .
Kemudian Alquran juga diserahkan kepada ketua IPQAh Kecamatan Medan Marelan ust.rustam Effendi, SH.

Acara ditutup dengan photo bersama dan dilanjutkan sholat zuhur berjamaha dan tetap menjaga progokol kesehatan .
(Bambang Supriadi Siregar.ST)

  • Bagikan