Berita  

Kunker Pj.Bupati Buru Dalam Rangka Penyaluran Bansos kepada Komunitas Adat Terpencil Pulau Buru

Kunker Pj.Bupati Buru Dalam Rangka Penyaluran Bansos kepada Komunitas Adat Terpencil Pulau Buru

Targetkasusnews.co.id

Pulau Buru Maluku || Pj.Bupati Dr. Djalaludin Salampessy, S.Pi,.M.Si melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama dengan OPD lainnya (Dinas Sosial) ke wilayah Kecamatan Lolong Guba dan Kecamatan Waelata dalam rangka Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang menerima program Pebmberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT). Rabu, 23/11/2022

Dalam pantauan media ini, penyaluran Bansos program pemberdayaan KAT hanya dilakukan pada Desa atau Dusun yang ada Pembangunan Perumahan KAT saja. Dimana pada hari ini ada 5 (lima) Lokasi yang dikunjungi Pemda Buru yakni Kecamatan Lolong Guba (Dusun Derlale), Kecamatan Waelata (Dusun Kotbesi, Dusun Tampai, Dusun Waekibo, dan Desa Waeflan).

Desa Waeflan merupakan kunjungan terakhir oleh Pemda Buru yaitu tepat pada pukul 15.00 Wit, Pj. Bupati Buru dan rombongan tiba di Desa Waeflan tepatnya di Rt 5/lokasi Pembangunan Perumahan KAT dan disambut meriah dengan Tarian Cakalele.

Beberapa bantuan yang disalurkan kepada penerima manfaat program pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil diantaranya; kebutuhan Sandang, Pangan, dan Papan, berupa Alat-alat dapur, Lemari, Kelambu, Bantal, Tikar/Karpet, dan perlengkapan perabot rumah tangga lainnya.

Selain dari bantuan Sandang, Pangan, dan Papan warga KAT juga diberi bibi berupa Mangga dan Jeruk.

Sebelum masyarakat menerima bansos, Pj. Bupati Buru dalam pidato singatnya mengajak masyarakat agar merawat dan melestarikan apa yang telah diberikan Pemerintah. agar bantuan tersebut dapat kita dinikmati manfaatnya secara berkesinambungan. Pj. bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Waeflan untuk membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah, baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah agar terciptanya Kambtibmas yang tertib serta terciptanya Good Governance (Tata Kelola Pemerintahan yang baik) di Desa Waeflan.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni; Pj.Bupati Buru (Dr.Djalaludin Salampessy, S.Pi. M. Si), Ibu Camat Waelata, Kadis Sosial, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LKS, Pemerintah Desa Waeflan, Tokoh Adat, dan Masyarakat.

(Soni Behuku)