Berita  

Lembaga Swadaya Masyarakat PMPRI Maluku, Salurkan Bantuan Sembako

Lembaga Swadaya Masyarakat PMPRI Maluku, Salurkan Bantuan Sembako

Targetkasusnews.co.id

Dewan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandir Peduli Rakyat Indonesia (DPD LSM PMPRI Maluku), menyalurkan bantuan berupa sembako, tikar, selimut dan lainnya kepada 25 Kepala Keluarga (KK) di Desa Hukuanakota, Kecamatan Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku.

Bantuan kemanusiaan itu dibagikan langsung Pengurus DPD LSM PMPRI Maluku kepada Masyarakat yang terkena dampak bencana banjir/longsor bertempat di Kantor Desa Hukuanakota Selasa (9/8/22).

Ketua DPD PMPRI Maluku ‘Erpan Tella. S, Sos berharap, bantuan yang diberikan kepada korban itu dapat mengurangi sedikit beban mereka meski jumlahnya tidak begitu besar.

Selain itu mereka juga akan mengupayakan untuk menyalurkan bantuan berikutnya sesuai kebutuhan Masyarakat yang terkena dampak bencana itu.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit mengurangi beban mereka, disamping itu, kami akan berupaya untuk menjawab kebutuhan kebutuhan dasar pihak korban sesuai yang dijarin dari masyarakat maupun Kepala Desa (Kades)”. Kata Ketua DPD.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades), Hukuanakota pada kesempatan yang sama meminta banyak terimakasih kepada LSM PMPRI Maluku yang telah menyalurkan bantuan kepada pihak korban bencana.

“Terimakasih PMPRI Maluku atas bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Hukuanakota”, Terang Kades

Lebihnya, Kades Hukuanakota menjelaskan, saat ini masyarakat Desa yang terkena dampak amat membutuhkan bantuan berupa alat tulis untuk anak anak dan kebutuhan sekolah semisal pakaian seragam siswa/i maupun perabotan rumahtangga lainnya bagi pihak korban.

“Yang sangat dibutuhkan masyarakat terkena dampak bencana adalah atribut sekolah bagi anak anak dan perabotan rumahtangga bagi korban”. Tutur Kades

Untuk diketahui, Selain hasil galang dana secara mandiri, Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI Maluku bekerja sama dengan kitabisa.com.

Dari hasil penyaluran donasi melalui galang dana kitabisa.com/bisabangkitambon itupun disalurkan kepada korban bencana di Desa Hukuanakota, maupun di Desa lainnya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

(W Nurlatu)