Mantap!!! Dengan Dana Desa Tiyuh Kagungan Jaya Terus Membangun

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // TULANG BAWANG BARAT

Pemerintah Tiyuh Kagungan Jaya, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat realisasikan pembangunan Fisik berupa jambanisasi, perehaban Puskesmas pembantu dan peningkatan sarana kantor Tiyuh yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belaja Tiyuh tahun 2021.

Jambanisasi merupakan program dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat Tiyuh yang bersih dan sehat. Program ini juga bertujuan untuk menghindari dan mencegah masyarakat agar tidak buang air besar sembarangan.

Pada tahun ini, sebanyak 119 titik jamban telah dibangun di Tiyuh ini yang tersebar merata dirumah-rumah warga di seluruh suku/ Dusun mulai dari suku 1 sampai suku 4.

Selain itu, pembangunan juga dilakukan dengan menyasar fasililitas kesehatan Puskesmas Pembantu yang ada di Tiyuh setempat berupa perehaban demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berkepentingan di sana.

Sementara dibidang sarana perkantoran juga dibuat gapura kantor Balai Tiyuh dan pemasangan paving di area halaman kantor agar telihat rapi dan tidak becek ketika musim hujan.

Capaian pembangun ini disampaikan Kepalo Tiyuh Mawardi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Mawardi juga menyampaiakan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Tulang Bawang barat serta instansi terkait serta masyarakat atas dukungan atas pembangunan yang dilakukan di Tiyuhnya. (Yn)

  • Bagikan