Pasangan Dharma Yudhi Dengan Putri Mayasari Sah Menjadi Suami Istri

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // BENGKALIS

Pernikahan merupakan satu hal yang penting dan banyak diimpikan setiap manusia. Dalam ajaran Islam, menikah salah satu ibadah yang dianjurkan. Karena dengan menikah seseorang akan membina rumah tangga dan membentuk keluarga sakinah, mawaddah, dan wa rahmah.

Sementara itu pak Azwirnas sebelum dilangsungkan akad nikah ia mengucapkan, “Ya allah Perkenankanlah Putra-Putri kami untuk melaksanakan syariat Agama-mu mengikuti sunnah rasul-mu membentuk keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah, Dengan memohon rahmat dan ridho allah swt,

“Kami keluarga besar dari ke dua mempelai penganten bermaksud menyelenggarakan resepsi pernikahan putra putri kami yang insya allah akan di laksankan akad nikah yang bertempat di Surya Hotel Duri, Jln Sudirman Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. semoga berjalan lancar dan sukses dalam lindungan allah swt awal pelaksanaan hingga selesai acara,”ujarnya.

Dengan menerapkan Protokol kesehatan sekaligus di awali dengan Pembacaan kitab Suci Al Qur’an, Sabtu pagi 16 Oktober 2021 sekira pukul 10.37.wib telah dilangsungkan resepsi pernikahan ( Putri Mayasari ( Putri dari bapak Azwirnas dan Ibu Fatmawati ) Dengan Dharma Yudhi ( Putra dari bapak Gusman dan Ibu Mismonaliza ) Adapun mahar sebagai rukun sahnya ijab khobul yaitu seperangkat alat sholat.

Sedangkan Pelaksanaan akad nikah dipandu langsung oleh kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Mandau yang diwakilkan oleh R.Hadi Peratama Jaya,SH. Sedangkan wali nikahnya langsung bapak Azwirnas ayah kadung Putri Mayasari.

Adapun saksi-saksi dalam Pernikahaan tersebut, Pak Rakimun dan pak Ikhwana Amri.sekira pukul 11.00.Wib pelaksanaan Sumpah Janji Suci ( Ijab Khobul) selesai dilaksanakan. Dharma Yudhi resmi mempersunting pujaan hatinya, Putri Mayasari dara asal Pesisir selatan ini menjadi pasangan suami istri. Selanjutnya acara dilanjutkan sungkeman bagi pasangan suami istri Dharma Yidhi ( Suami) dan Putri Mayasari ( istri) terhadap kedua orang tuanya.

Kepala KUA Kecamatan Mandau diwakili R.Hadi Peratama Jaya, usai menyaksikan akad nikah ia memberikan ucapan selamat serta mendoakan kedua mempelai agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah.

“Kami mendoakan pasangan pengantin dapat membangun bahtera rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Semoga pasangan ini dapat berkekalan hingga akhir hayat,” doa kepala KUA Mandau.

Kepala KUA juga berpesan kepada kedua mempelai untuk dapat saling menghargai dan menghormati dalam menjalankan bahtera rumah tangga, serta senantiasa berbagi dalam suka maupun duka. “Menjalani biduk rumah tangga itu, ada suka dan dukanya. Akan ada lika-likunya. Tetaplah menguatkan satu sama lain,” pungkasnya.

Terlihat hadir mendampingi sekaligus menyaksikan jalanya akad nikah yaitu keluarga besar dari mempelai wanita dan pria serta undangan lainya.

Koto

  • Bagikan