Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu – Lubuk Linggau Hampir Rampung

  • Bagikan

targetkasusnews.co.id // Lubuk Linggau

Proyek jalan tol dari Bengkulu, Desa Lagan sekarang dalam pengerjaan dan hampir selesai, keterangan yang didapat dari Pak Huswandi, masyarakat setempat sangat berterimakasih kepada pemerintah, karena akses jalan Bengkulu – Lubuk Linggau bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam, yang selama ini Lubuk Linggau-Bengkulu ditempuh dengan waktu 4 jam, sekarang bisa ditempuh dengan singkat dan Insya Allah jalan tol ini bermanfaat bagi masyarakat dan bagi orang luar daerah atau luar propinsi yang hendak ke Bengkulu.

“Sudah sangat lancar dan Insya Allah jalan tol ini akan selesai pada tahun 2024 sudah bisa digunakan,” ujar Huswandi.

Ikhsan selaku Kepala Infrasutruktur Provinsi Bengkulu menjelaskan, “jalan ini (jalan tol:Red) sangat membantu untuk akses jalan pintas Lubuk Linggau-Bengkulu. Dari keterangan masyarakat setempat, di era Presiden Joko Widodo, kami bisa menikmati pembangunan dan pembangunan jalan di seluruh Indonesia bisa lancar.”

Jalan tol tersebut merupakan jalan tol dan terowongan terpanjang di Asia, karena dibandingkan Jepang yang hanya 4 kilometer. Sementara di Bengkulu, terowong terpanjang mencapai 7 kilometer. Rencana pengeboran secepatnya dilaksanakan dan tinggal menunggu hari saja.

“Alhamdullilah, semoga cepat selesai dan lancar dalam mengerjakan proyek jalan tol Trans Sumatera ini. Tinggal memasang aksesorisnya saja dan Insya Allah targetnya akhir bulan Desember 2020 harus selesai,” kata Huswandi didampingi oleh agus selaku Pengawas pembangunan jalan kepada Tim Target Kasus News (TKN) saat dijumpai di lokasi proyek.

(IRWANSYAH .SH.)

  • Bagikan